Idola Indonesia Salma kagum dengan bagaimana teknologi AI menciptakan lirik lagu.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Teknologi Artificial Intelligence (AI) atau teknologi kecerdasan buatan sedang menarik perhatian karena perkembangannya meniru kecerdasan manusia.

Tentunya teknologi ini juga sudah diterapkan dalam berbagai aplikasi yang memudahkan pekerjaan manusia. Misalnya menulis surat, mengidentifikasi suara dan gambar, tes kesehatan dan lainnya.

Salma Salsabil, kontestan tiga besar di Indonesia Idol XII, terkejut mengetahui bahwa teknologi AI dapat membuat lagu hanya dengan merujuk satu kata atau lebih, seperti fitur AI TREBEL.

Awalnya Boy William, pembawa acara Indonesian Idol membahas tentang ciri-ciri musik dan menikmati musik.

Baca juga: Profil Salma Indonesia Idol 2023, Kenal Musik Sejak SD Hingga Ikut 4 Ajang Pencarian Bakat

“Salma, sebagai musisi kamu sering harus menulis lagu, aku tahu kamu pencipta lagu,” kata Boy.

Boy juga meminta juri untuk memberikan kata kunci yang dibutuhkan.

Anang mencari kata “sempurna”, BCL mencari kata “cinta”, Judika mencari kata “minor”, Rosa mencari kata “mayor” dan David mencari kata “cantik”.

Anak laki-laki itu kemudian mengetikkan kata kunci dan lirik lagunya muncul, yang merupakan salah satu fitur canggih di TREBEL AI.

“Aduh asyiknya langsung bikin (liriknya),” kata Salma, lalu ditanggapi dengan menyanyikan liriknya.

Selanjutnya, Boy menulis sebuah kalimat; Lagu sedih indonesia terpopuler.

Lalu datanglah lagu-lagu cinta.

Beberapa di antaranya adalah lagu dari juri Indonesian Idol.

Fitur kecerdasan buatan ini memungkinkan pengguna membuat playlist lagu tanpa ribet atau berdasarkan permintaan pengguna.

Tentu ini lebih canggih dari aplikasi musik lain di Indonesia, mereka tetap harus membuat playlist sendiri satu per satu dan hanya mengandalkan rekomendasi algoritmik.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/seleb/2023/05/11/salma-indonesian-idol-terkesima-teknologi-ai-bisa-buat-lirik-lagu

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2