Di Kiti Batang, PT TKDN bermitra dengan Prima Armada Raya untuk menciptakan ekosistem transportasi cerdas.

Dunia-Ilmu.com Untuk mewujudkan ekosistem transportasi cerdas di Kawasan Industri Terpadu (KTI) Batang, Jawa Tengah, PT Teknologi Kari Digital Nusa Tibic (PT TKDN) bekerja sama dengan PT Prima Armada Raya (PAR).

PAR berfokus pada penyediaan solusi transportasi terintegrasi seperti Prima Fleet Services, Prima Driver Management dan Prima Auto Care and Sales.

Prima Fleet Services merupakan solusi penyediaan armada kendaraan baik EV maupun non EV untuk memenuhi berbagai kebutuhan, antara lain mengoperasikan kendaraan dengan sistem sewa, layanan antar jemput dan program kepemilikan mobil.

Baca juga: Saat memasuki tahap kedua, pengelola menyebut Batang Kit untuk kepentingan investor besar

Maka Prima Driver Management adalah solusi untuk menyediakan driver profesional dan bersertifikat, sehingga armada dapat dikemudikan dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Prima Auto Care and Sales diharapkan dapat menjadi bagian pelengkap dari solusi layanan transportasi perseroan lainnya karena merupakan solusi perawatan kendaraan dan layanan purna jual.

Menurut Direktur Utama PAR Wahu Witjaksono, ekosistem transportasi modern sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi dan efisiensi dalam administrasi dan operasional bisnis.

“Diperlukan sistem canggih terintegrasi yang bisa diterapkan di bagian kendaraan kita,” kata Wahew, Sabtu (4/3/2023).

PT TKDN akan membangun sistem transportasi cerdas di Kawasan Industri Terpadu Batang sebagai penyedia solusi teknologi dan digitalisasi kota pintar terintegrasi berbasis IoT.

“Dengan teknologi informasi berbasis IoT yang terintegrasi pada industri transportasi, PT TKDN selalu siap mendukung terwujudnya smart city,” kata David Santoso, Presiden Direktur TKDN.

Perusahaan teknologi ini menawarkan berbagai solusi layanan seperti perangkat lunak sebagai layanan dan teknologi infrastruktur cerdas.

Software Layanan yang dimiliki PT TKDN menawarkan sejumlah solusi, antara lain solusi manajemen transit untuk meningkatkan efisiensi, menekan biaya operasional dan menyediakan sistem manajemen armada lengkap yang dapat terintegrasi dengan armada yang ada (sistem open API).

Baca juga: Kementerian Perindustrian telah mendorong percepatan pengembangan Kiti Batang sebagai pembangunan ekonomi baru.

Ada juga solusi parkir pintar yang menggabungkan teknologi modern untuk mempersingkat transaksi parkir (parkir on-street/off-street), mengurangi penipuan dalam transaksi parkir manual.

Pengguna parkir dapat dengan mudah melakukan pemesanan dan pembayaran parkir melalui aplikasi smartphone sehingga mengurangi antrian untuk keluar masuk.

Untuk teknologi Smart Infrastructure, solusi ini menyediakan sistem dan alat yang terintegrasi untuk mengukur dan memonitor infrastruktur jalan, seperti Smart PJU controller, sebuah sistem teknologi komunikasi untuk mengelola dan memonitor perangkat IoT yang terintegrasi pada platform dashboard. .

Ada juga sistem pengawasan fasilitas umum pintar atau teknologi CCTV berbasis kamera AI yang dapat menganalisis dan mengukur jumlah pergerakan orang dan kendaraan di suatu ruas jalan tertentu.

Sistem ini memberikan informasi secara real-time dan real-time, sehingga memudahkan pemantauan, dan mempercepat respon terhadap permasalahan atau isu yang terjadi.

Dikombinasikan dengan platform dashboard, proses pemantauan dapat dilakukan dengan lebih efisien dan efektif, terutama pada pemantauan tingkat tinggi.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2023/03/05/ciptakan-ekosistem-transportasi-pintar-di-kit-batang-pt-tkdn-kolaborasi-dengan-prima-armada-raya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2