Mencermati bagaimana anak muda tidak reflektif dengan partai politik: Politik adalah jalan satu-satunya untuk mengubah keadaan

Mencermati bagaimana anak muda tidak reflektif dengan partai politik: Politik adalah jalan satu-satunya untuk mengubah keadaan

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Pengamat politik dan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Praytno menilai, anak muda harus diberikan kepercayaan diri agar tidak membenci partai politik.

Menurut Adi, keyakinan yang dimaksud adalah partai politik adalah satu-satunya jalan untuk mengubah keadaan.

“Buktikan bahwa anak muda tidak memusuhi partai politik, bahwa politik adalah jalan hidup,” ujar Adi Praytno dalam talkshow nasional #Yangmuda #YangBikarap3 di kantor PPPPB, Jakarta Pusat. Minggu (5/1/2023).

Adi Prieto terus membentuk undang-undang melalui DPR. Hal ini, kata Adi, harus menyadarkan masyarakat akan pentingnya partai politik.

“Saya kira harus disampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya partai politik, politik harus menjadi alat apapun dalam kehidupan,” lanjutnya.

Tindakan politik Dirjen Indonesia terus berlanjut terutama bagi kaum muda. Menurut Adi Praetno, anak muda mudah mengolok-olok pesta.

“Anak muda suka sekali mengolok-olok politik. Sejatinya, politik bukan hanya soal pemilihan anggota dewan dan presiden, politik adalah yang kita hadapi setiap hari,” ujar Addy Praytno.

Adi Praetno melanjutkan, sekeras apa pun pemuda berusaha menjauh dari politik, mereka tidak bisa.

Baca juga: Kalau bicara pembaharuan partai, PPP: Pemikiran pemuda dibutuhkan untuk membangun negara

“Di lapangan futsal, orang berbicara tentang menjadi presiden pada 2024. Jadi sekeras apa pun kita berusaha menjauhi politik, politik semakin dekat dengan kita,” ujarnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2023/02/06/cara-anak-muda-tidak-antipati-dengan-parpol-pengamat-politik-satu-satunya-cara-mengubah-keadaan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2