Zainuddin Amali: Presiden Jokowi tidak akan memimpin calon ketua PSSI di KLB mendatang.

Zainuddin Amali: Presiden Jokowi tidak akan memimpin calon ketua PSSI di KLB mendatang.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali mengatakan, siapapun bisa memperebutkan kursi Ketum PSSI di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegaskan belum ada satu pun nama yang dicalonkan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

 

“Siapa pun yang ingin maju sebagai Ketua Umum PSSI di KLB mendatang dipersilakan. Tidak ada arahan bagi siapa pun apalagi Presiden mengarahkan nama tertentu,” kata Menpora, Senin (9/1/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Screenshot Channel YouTube Compass TV)
 

“Pak Presiden ingin sepak bola Indonesia lebih baik lagi, berbagai dukungan dan fasilitasi sudah diberikan pemerintah untuk perkembangan sepak bola di tingkat nasional,” ujarnya.

 

“Perlu ditegaskan kembali kepada PSSI KLB pada 16 Februari 2023, mohon hanya yang berhak memilih ketua umum dan pengurus lainnya yang mumpuni dan mampu menurut penilaian dan pendapat pribadi. Pimpin organisasi sepak bola Indonesia ini,” Menpora menjelaskan.

 

Menurut Menpora, Presiden Jokowi hanya meminta agar persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 Mei berjalan lancar.

 

Jika Piala Dunia U-20 sukses digelar, menurutnya akan menjadi modal bagus untuk menampilkan diri sebagai penyelenggara Piala Dunia papan atas.

 

“Tahun ini, kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. Untuk itu, presiden telah meminta semua pihak terkait untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin karena jika kami ingin menunjuk diri sendiri untuk mempersiapkan dunia suatu hari nanti, itu akan terjadi. modal besar kita. Piala (Senior) FIFA,” pungkasnya.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/superskor/2023/01/09/zainudin-amali-presiden-jokowi-tak-arahkan-calon-ketum-pssi-di-klb-mendatang

Lebih baru Lebih lama