Yunus Nusi optimistis Eric Tohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI mendatang.

Yunus Nusi optimistis Eric Tohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI mendatang.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Sekjen PSSI Yunus Nusi telah terdaftar di bursa pemilihan Wakil Ketua PSSI periode 2023-2027.

 

Yunus Nusi dicalonkan sebagai wakil dengan dukungan 27 pemilih.

 

Saat ditanya ingin berpasangan dengan siapa jika terpilih menjadi cawapres PSSI, Yunus Nusi mengaku lebih memilih Eric Tohir.

 

PSSI Kaltim Asprove Asprove yakin mantan Ketua Umum PSSI Eric Thohir yang didukung banyak pemilih akan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

 

Menteri BUMN Eric Tohir berfoto bersama pendukung usai menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI 2023-2027 di kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).  ).  Eric Tohir merupakan salah satu calon Ketua Umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Darurat (KLB) pada 16 Februari 2023.  Tribun News/Irwan Rismawan
Menteri BUMN Eric Tohir berfoto bersama pendukung usai menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI 2023-2027 di kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). ). Eric Tohir merupakan salah satu calon Ketua Umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Darurat (KLB) pada 16 Februari 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
 

“Pak Eric didukung oleh mayoritas pemilih dan saya mengenalnya dengan baik. Beliau memiliki pengalaman, skill yang handal, dan passion terhadap sepak bola. Kami berharap sepak bola di tangannya semakin baik,” ujar Yunus Nusi di Kemanpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

 

“Pendapat saya dan yang saya lihat dengan Pak Eric adalah dia bisa memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

 

Yunus Nusi Menpora yang mencalonkan diri sebagai wakil PSSI menurunkan 19 nama lain di antaranya Zainuddin Amali, Ratu Tisha, dan Bambang Pamengkas.

 

Menurut organisasi PSSI, jabatan wakil ketua PSSI saat ini dipegang oleh dua orang, Ivan Budianto dan Kuku Sumantri.

 

Selain bursa cawaketum PSSI, pemilihan Ketum PSSI dengan lima calon juga tak kalah menarik. 

 

Persaingan antara Eric Tohir dan La Nyala Mataliti menjadi perbincangan hingga saat ini.

 

Kongres Istimewa atau Kongres Pemilihan PSSI akan digelar pada 16 Februari di Jakarta. 

 

Keputusan Ketua, Wakil Presiden dan Anggota Exco PSSI periode 2023-2027 akan dilakukan oleh 87 pemegang hak suara atau pemilih dari 18 klub Ligue 1, 16 klub Ligue 2, 16 klub Ligue 3, Federasi Futsal, Sepak Bola Indonesia Persatuan Pelatih dan Persatuan Sepak Bola Wanita Indonesia.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/superskor/2023/01/19/yunus-nusi-optmistis-erick-thohir-bakal-terpilih-jadi-ketum-pssi-mendatang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2