Wellington Carvalho mendarat di Bali United -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Wellington Carvalho mendarat di Bali United

Jumat, Januari 06, 2023
Wellington Carvalho mendarat di Bali United

Dunia-Ilmu.com, Denpasar – Bali United akhirnya mendatangkan pemain anyar pengganti Willian Pacheco menjelang musim kedua Ligue 1 2022/23.

 

Berjuluk Serdadu Tridatu, klub secara resmi mengumumkan pemain yang akan bermain di lini pertahanan hari ini Kamis (5/1/2023).

 

Pemain baru yang dimaksud dikenal sebagai Wellington Carvalho dos Santos atau Wellington Carvalho.

 

Wellington Carvalho merupakan pemain baru di Liga Indonesia. Padahal, ini kali pertama ia bermain di luar liga Brasil.

 

Pemain berusia 29 tahun itu sedang mencari tantangan untuk bermain di luar Brasil, katanya seperti dikutip situs resmi klub.

 

Wellington Carvalho 1
Wellington Carvalho
 

“Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia. Saya harap bisa memberikan hasil yang bagus untuk Bali United,” ucapnya.

 

Wellington Carvalho terutama bermain sebagai bek tengah, tetapi juga bisa ditempatkan sebagai bek sayap.

 

Dengan skill individual tersebut, pemain kelahiran Duke de Caxis ini sepertinya sudah terbiasa membangun serangan dari lini belakang.

 

Wellington memiliki tinggi 185cm yang bisa menjadi keunggulan dalam serangan bola udara dan membaca arah serangan lawan.

 

Hal itu dibenarkan Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri.

 

Menurut staf kepelatihan Tridatu, Wellington Willian adalah jawaban dari misteri siapa yang akan menggantikan posisi Pacheco.

 

“Kami telah memperkenalkan pemain asing baru, Wellington Carvalho, hari ini. Tim pelatih mengakui bahwa Wellington adalah pemain yang memenuhi kriteria untuk melengkapi skuat,” ujar Yabs Tanuri.

 

“Kami berharap beliau dapat dengan mudah beradaptasi dengan tim Serdadu Tridatu dan memberikan kontribusi yang baik untuk Bali United,” harapnya.

 

Sekadar informasi, Wellington Carvalho menghabiskan seluruh karirnya sebelum pindah ke Brasil.

 

Sebelum menjadi kiper Stefano Cugurra di Bali United, Wellington dipinjamkan ke klub Serie B Brazil Club de Regattas Brasil (CRB) dari Tombense FC.

 

Menurut informasi dari Transfermarket, Wellington bergabung dengan timnas U-20 Brasil sebelum memulai karir seniornya.

 

Ia memulai karir profesionalnya bersama Fluminense U-20, sebelum akhirnya maju ke tim senior bermain di Serie A Brasil pada tahun 2014.

 

Selain Fluminense yang bermain di tim papan atas Brasil, Wellington pernah bermain untuk Serra SC, Coritiba FC, serta beberapa tim lapis kedua Brasil seperti Ponte Preta, Tombense, dan CRB.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/superskor/2023/01/06/wellington-carvalho-berlabuh-di-bali-united