Survei Kandidat: Capres Ganjar 2024 Lewati Anis dan Prabowo.

Survei Kandidat: Capres Ganjar 2024 Lewati Anis dan Prabowo.

Dunia-Ilmu.com Lembaga Indikator Politik Indonesia telah merilis survei terbaru calon presiden 2024.

 

Tiga calon presiden 2024 adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua MPR Gerindra Prabowo Subianto, dan mantan Gubernur Diki Jakarta Anis Basedan.

 

Di tahun Berdasarkan survei Desember 2022, Ganjar menempati posisi teratas dengan tingkat kesukaan 35,8 persen.

 

Anius mendapat dukungan 28,3 persen, Prabowo mendapat dukungan 28,3 persen.

 

Menurut Burhanuddin Muhtadi, Dirjen Indikator Politik Indonesia, kecenderungan masyarakat memilih Ganjar sebagai calon presiden semakin meningkat.

 

Burhanuddin menyebut tren perolehan suara Ganjar dan Prabowo meningkat karena meningkatnya kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

“Kita bisa menyimpulkan kapan Persetujuan Presiden mengundurkan diri pada bulan Desember, meningkatkan elektabilitas Ganjar dan Prabowo, yang menurunkan elektabilitas Annie.

 

Tapi itu meningkat seiring dengan meningkatnya pemilihan Annies. Persetujuan “Presiden mengundurkan diri,” katanya Tribunnews.com Dari saluran YouTube indikator politik IndonesiaRabu (4/1/2023).

 

Baca juga: Survei Kandidat: Ridwan Kamil dapat dicalonkan sebagai Wakil Presiden oleh pendukung Ganjar, Anis dan Prabowo.

 

Terkait survei indikator, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi meningkat dari 66,2 persen pada November menjadi 71,3 persen pada Desember 2022.

 

Namun, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi turun dari 70,5 persen pada Oktober menjadi 66,2 persen pada November 2022.

 

“Kapan Tingkat persetujuan Presiden mundur, Anis Basedan naik pangkat.

 

“Kapan Tingkat persetujuan “Pak Jokowi meningkatkan elektabilitasnya dan menurunkan[Anius],” kata Burhanuddin.

 

Pencalonan presiden (3 peniruan)

 

Jika pemilihan presiden dilakukan sekarang, siapa diantara nama-nama berikut yang akan Anda pilih sebagai presiden?

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2023/01/04/survei-indikator-elektabilitas-ganjar-sebagai-capres-2024-ungguli-anies-dan-prabowo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2