Sahroni mendorong industri pembuatan sepeda Indonesia lebih aktif.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Ahmad Sahroni, politisi Partai Nasdaq, memuji prestasi modifikasi motor custom berbasis Harley Davidson.

 

Sepeda motor Harley-Davidson (HD) bermotif batik buatan pabrikan Indonesia berhasil meraih penghargaan Best Motorcycle Expo (MBE) 2023 di Verona, Italia pada 26-29 Januari 2023. 

 

“Kita semua bangga karya anak bangsa bisa kembali membuktikan kehebatannya,” kata Wakil Ketua Komisi III Republik Demokratik Rakyat Korea itu, Senin (30/1/2023).

 

Sahroni pun ingin kesuksesan ini menjadi momentum yang tepat untuk menumbuhkan industri pembuatan sepeda di Indonesia. 

 

Sebab, dia melihat potensi luar biasa dari para pengembang tanah air. 

 

Sehingga Sahroni merasa industri di sektor ini patut mendapat dukungan lebih.

 

Baca juga: Indonesia dibanjiri produk sepeda motor listrik, simak merek-merek berikut ini 

 

“Para modder dan builder sepeda motor Indonesia sudah dikenal dengan ide-ide inovatif dan estetika artistiknya. Maka tak heran banyak sekali custom shop seperti Thrive di seluruh dunia,” ujarnya.

 

“Jadi ini perlu kita dorong lebih jauh dan “dipanggang” lagi, yang akan menjadi tren di masyarakat luas. Karena kita ingin industri pembuatan sepeda di Indonesia semakin aktif,” pungkas Sahroni.

 

Ahmed Sahroni, yang terpilih secara demokratis, menjadi ketua umum HDCI. 

 

Munas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) sukses digelar pada 27-28 Januari 2023.

 

Acara yang diadakan di Pulau Dewata ini mempertemukan Ahmed Sahroni sebagai ketua HDCI yang baru. 

 

Wakil Ketua Komisi III berhasil terpilih melalui proses pemilihan yang demokratis. 

 

Seperti disebutkan sebelumnya, dua pasangan calon, yakni Ahmed Sahroni dan Nanan Sokarna, hadir dalam pemilihan Ketua Umum HDCI.

 

“Alhamdulillah, banyak teman yang menaruh harapan dan kepercayaan kepada saya dari hasil muktamar nasional. Dengan amanah yang begitu besar, saya akan memenuhi jabatan ini (ketua HDCI) dengan sebaik mungkin untuk membuat HDCI jauh lebih baik,” Sahroni ujar dalam keterangannya, Minggu (29/1/2023).

 

Sahroni mengulangi janjinya saat masih menjadi calon ketua. 

 

HDCI berupaya membawa manfaat tidak hanya bagi para anggotanya tetapi juga bagi masyarakat.

 

“Komitmen saya tetap sama, yaitu membawa HDCI sebagai pelayan, pelindung dan pewarta. Saya tegaskan bahwa HDCI bukan anggota dari beberapa kelompok,” katanya.

 

“Tidak ada yang dikecualikan, semua orang memiliki hak, kesempatan dan akses yang sama. Tetap harus kuat dan menjaga persatuan karena kita adalah keluarga yang selalu menjaga pundak saudara-saudaranya. Selain itu, saya juga ingin HDCI berperan besar dalam memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ujar Sahroni.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/otomotif/2023/01/31/sahroni-dorong-industri-bike-building-di-indonesia-lebih-menggelora

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2