PKB-Jerindra Sekburn Terbentuk, Pengamat: Perpanjang Nafas Negosiasi Politik Kek Emin Jadi Calon Wakil Presiden.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Pengamat politik dan Dirjen Parameter Politik Indonesia Adi Praytno menilai, kehadiran Sekber Gerindra-PKB dimaksudkan untuk memperpanjang nafas negosiasi politik kedua pihak.

 

Nafas negosiasi politik yang disebut Adi Praetno terkait dengan keyakinan Prabowo Subianto untuk menjadikan Muhaimin Iskandar atau Kak Emin sebagai rivalnya.

 

“Tentu ini akan memperpanjang negosiasi politik yang dilakukan PKB, apalagi untuk meyakinkan Prabowo agar terus membujuk PKB, menjadikan Muhaimin Iskandar pasangannya,” kata Adi kepada Tribunnews.com, Selasa (24/1/2023).

 

Lanjut Adi Praetno, artinya kasus dua koalisi Kawpress sudah pasti mengikutsertakan PKB dan Gerindra.

 

“Apakah itu Muhaimin Iskandar atau orang lain, yang jelas Kawpress Prabowo harus berhubungan dengan PKB,” lanjutnya.

 

Selain itu, Adi Praytno menilai pelantikan sekretariat bersama Gerindra dan PKB tidak membuat keduanya kuat.

 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor bersama Gerindra-PKB dibuka di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

 

“Peresmian kantor tersebut menegaskan bahwa kedua partai Gerindra dan PKB tidak kuat dan labil karena ingin menepis spekulasi bahwa Muhaimin Iskandar yang belum dinyatakan sebagai rival Prabowo Subianto adalah isu Kawpress yang belum selesai. diselesaikan,” katanya. Adi berdoa.

 

Baca juga: Tegaskan Loyalitas ke Gerindra, Sandhyaga Uno: Jelas. 

 

Adi mencontohkan beberapa waktu lalu, misalnya mendengar pernyataan beberapa elite PKB bahwa sangat mungkin pindah ke aliansi lain.

 

Jika Anda tidak bisa mendapatkan tiket untuk pencalonan Muhaimin Iskandar dalam aliansi Gerindra dan PKB.

 

“Hal ini menimbulkan anggapan bahwa kedua belah pihak tidak kuat. Oleh karena itu, sektor ini menjadi semacam bukti bahwa mereka benar-benar kuat terlepas dari volatilitas antara kedua pantai tersebut,” ujarnya.

 

Kemudian Adi, dari peresmian kantor, juga menunjukkan keseriusan dua set tersebut.

“Setidaknya mereka ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa seberat apapun perubahan internal, misalnya kasus Kawpress dengan Prabowo Subianto. Kedua belah pihak terus bersinergi dan sangat menantikan peluang kerjasama,” pungkasnya.

 

Baca juga: Prabowo Subianto dan Kak Emin semakin dekat dengan Pilkada 2024. 

 

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar usai membuka Sekretariat Bersama (SEKBER) - PKB Partai Gerindra di Jakarta, Senin (23/1/2023).  Pembukaan sekretariat bersama ini untuk memperkuat kerja sama kedua partai dalam upaya memenangkan pemilu 2024.
Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar usai membuka Sekretariat Bersama (SEKBER) – PKB Partai Gerindra di Jakarta, Senin (23/1/2023). Pembukaan kantor tersebut untuk memperkuat aliansi kedua partai dalam upaya memenangkan pemilu 2024.
 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/24/pkb-gerindra-dirikan-sekber-pengamat-perpanjangan-nafas-negosiasi-politik-cak-imin-jadi-cawapres

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2