Pimpinan Komisi III DPR Ahmed Sahroni mendukung KPK melanjutkan penerapan OTT

Pimpinan Komisi III DPR Ahmed Sahroni mendukung KPK melanjutkan penerapan OTT

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmed Sahroni memberikan dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tetap melakukan Operasi Borgol (OTT).

 

Politisi Partai Nasdem ini menilai OTT adalah cara KPK memberantas korupsi dan bukan sekedar drama yang tidak perlu.

 

“OTT adalah salah satu cara untuk menghancurkan dan menangkap para koruptor KPK. Jika mereka bisa ditangkap saat kejadian, kenapa tidak. Karena proses verifikasinya cepat dan mudah karena ada bukti,” kata Sahroni kepada wartawan, Senin (9/9). /1). / 2023)

 

Namun, Sahroni tetap meminta KPK memperkuat sistem pengawasan dan pencegahan untuk menekan potensi korupsi.

 

Menurutnya, dengan sistem yang ketat, angka korupsi bisa ditekan jauh.

 

“KPK harus tetap mengedepankan sistem pengawasan dan pencegahan. Dan (sistem) harus up-to-date, karena pelaku korupsi kini semakin meningkat dari waktu ke waktu,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Ali Fikhri menegaskan KPK akan terus melakukan Operasi Tangan Merah (OTT) dalam upaya menekan kasus korupsi.

 

Pernyataan ini menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang meminta Mahfud MD untuk tidak ragu dalam melaksanakan OTT KPK.

 

Baca juga: Alexander Marwata mengatakan OTT KPK masih efektif, tapi . . .

 

“Selain itu, perlu kami tegaskan bahwa pekerjaan yang dilakukan KPK akan dilakukan dengan menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap mereka yang terlibat dalam upaya pemberantasan korupsi. Penangkapan,” kata Ali, Sabtu (7/1/2023).

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/10/pimpinan-komisi-iii-dpr-ahmad-sahroni-dukung-kpk-terus-lakukan-ott

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2