Oven Prancis menghindari biaya energi berkat oven berbahan bakar kayu

Oven Prancis menghindari biaya energi berkat oven berbahan bakar kayu

Dunia-Ilmu.com, TANTANGAN – Pembuat roti berbahan bakar kayu tradisional telah membantu melindungi pembuat roti Prancis dari biaya energi yang tinggi.


Franck Bourgaud, pemilik toko roti di Chalance, Prancis barat, mengatakan bahwa ketika dia membuka tokonya 23 tahun lalu, dia tidak melihat situasi saat ini.


“Kami memilih cara memanggang roti ini karena keasliannya. Reuters menyebutkan bahwa Burgaud akan kembali ke akarnya dan membuat rotinya sebaik mungkin.


Baca juga: Resesi AS di 2023, Perbankan Global Peringatkan Fed untuk Aktif


Berkat kecintaannya pada tungku pembakaran kayu, tukang roti yang bekerja bersama istri dan putrinya ini mengaku banyak menghemat tagihan energinya.


Sementara itu, banyak rekan Burgad berada di ambang kehancuran finansial. Orang ini menambahkan, harga BBM tahun lalu hanya naik 3 sampai 5 persen.


Manfaat lain dari memiliki kompor kayu bakar, kata Burgaud, listrik di rumah tidak akan padam meski listrik padam.


“Itupun tidak jauh dari biaya listrik dan jika listrik padam, tungku pembakaran kayu akan selalu bekerja,” katanya.


Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire pada Selasa (3/1/2023) mendesak pemasok listrik untuk berbuat lebih banyak untuk membantu usaha kecil dan menengah negara itu mengatasi kenaikan biaya listrik.


Le Maire juga mengatakan pemerintah Prancis akan meminta 33.000 pembuat roti di negara itu untuk menulis daftar bantuan yang mereka butuhkan.


Namun meski kayu bakar melindunginya dari biaya energi yang lebih tinggi, Frank Bourgaud masih merasakan dampak perang di Ukraina pada bisnisnya.


Baca juga: Resolusi 2023: Jokowi berharap Indonesia tidak terdampak resesi ekonomi global


“(Harga untuk) semuanya naik 100 persen. Harga telur naik dua kali lipat, mentega naik 50 persen, dan tepung naik banyak,” kata Fraud.


“Dalam jangka panjang, kita berada dalam kegelapan, ini benar-benar mengkhawatirkan,” katanya.


Kontrak pembayaran listrik


Pemasok energi Prancis telah setuju untuk membantu pembuat roti mengatasi tagihan energi yang meningkat dengan mengizinkan toko roti bermerek negara itu untuk menegosiasi ulang kontrak mereka jika mereka berjuang untuk membayar tagihan energi mereka, kata Le Maire.


Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2023/01/06/produsen-roti-prancis-terbebas-dari-lonjakan-harga-energi-berkat-oven-berbahan-bakar-kayu

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2