Menteri Bahlil memberi sinyal positif kepada mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair untuk berinvestasi di IKN. -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Menteri Bahlil memberi sinyal positif kepada mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair untuk berinvestasi di IKN.

Jumat, Januari 20, 2023

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Menteri Penanaman Modal dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadelia mengatakan tanda-tanda positif bagi investor asing untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

 

Hal itu terlihat dalam pertemuan Bahlil Lahadiya dengan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair yang membahas prospek dan tantangan investasi di Indonesia, khususnya Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

 

Baca juga: Menhub mengatakan, pemerintah akan menyiapkan fasilitas angkutan massal di IKN

Menurut Bahleel, meski kondisi perekonomian global saat ini tidak menentu, namun kondisi tersebut tidak berlaku bagi perekonomian Indonesia.

 

Di tahun Ia mengakui, pada tahun 2022 kesadaran investasi dapat tercapai sesuai dengan target yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

 

“Minat investasi asing dalam pembangunan IKN saat ini sudah menunjukkan tanda-tanda positif dari berbagai negara, namun mengingat luasnya IKN maka diperlukan kerja sama yang berkesinambungan,” ujar Bahlil dalam keterangannya, Jumat (20/1/2019). 2010). 2023)

 

Pihak Bahlil membuat formula untuk mendorong investasi dan menurunkan investasi di pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi investor yang terlibat dalam proses investasi.

 

“Daripada Kementerian Investasi, kita lebih melengkapi formula di kedai kopi di pemerintah. Selain itu, investasi IKN tidak sebaik sektor manufaktur karena IRR (Internal Rate of Return) itu untuk membuat manufaktur lebih baik. Jadi saya butuh untuk bekerjasama dengan pihak lain yang sudah berpengalaman, seperti Pak Tony, ujarnya.

 

Bahlil juga menyatakan jaringan luas investor global Tony Blair akan sangat berguna dalam menarik minat investasi asing di Indonesia dan mempertemukan investor lokal dengan mitra asing.

 

Baca juga: Dengan membangun Nusantara IK, pemerintah membeli tanah warga di Kecamatan Sapaku seharga 350.000 birr per meter.

 

Untuk itu, Kementerian Investasi/BKPM mendukung investor dalam memfasilitasi dan menyeleksi mitra lokal yang sesuai.

 

Di sisi lain, Tony Blair menanggapinya dengan menyatakan komitmennya untuk mendukung pembentukan IKN.

 

Diakui Tony, minat investor terhadap IKN juga akan terus berlanjut. Mereka mengatakan bahwa mereka akan didukung sampai menjadi kenyataan. Memang, dukungan koperasi bisa diberikan dengan investasi di luar IKN.

 

“Jadi tentunya minat investor untuk masuk ke Indonesia sangat besar pak. Ini tidak terlepas dari peran penting menteri dalam mendatangkan investor ke Indonesia dengan sign positif,” ucapnya.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2023/01/20/menteri-bahlil-sebut-eks-pm-inggris-tony-blair-beri-sinyal-positif-investasi-di-ikn