Menjadi pembina utama, Sandiaga mendorong para pemuda Bandung untuk menciptakan peluang dan menciptakan lapangan kerja

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Menparekraf Sandiaga Uno memberdayakan generasi muda di Bandung, Jawa Barat.

 

Ia berharap generasi muda akan lahir dengan kualitas kepemimpinan yang akan membuka banyak lapangan kerja di masa depan.

 

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Content Creator and Photography Training Scholarship yang diadakan di Sandination di Bangkok. 

 

“Motivasi sebelumnya adalah menangkap peluang, menjadi diri sendiri, menjadi diri sendiri, menggunakan kekuatan jaringan dan menciptakan peluang bisnis dan lapangan kerja,” kata Sandiaga Uno di Jalan Re Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/10). / 1/2023), dikutip dari informasi yang diterima.

 

San Diego mengatakan 60 persen peningkatan penjualan adalah karena konten kreatif. 

 

Dia juga mengamati bahwa pelatihan itu tepat sasaran, berorientasi pada manfaat dan tepat waktu.

 

“Karena pariwisata kita sekarang meningkat dan ekonomi kreatif kita juga meningkat. Pelaku UMKM ini harus bisa membuat konten kreatif,” ujarnya.

 

Reni Fitriani, Direktur Sandination, mengatakan Menparekraft Sandiaga Uno akan berperan sebagai penasehat utama dalam program-program ke depan.

 

Golden berharap Sandinifikasi dapat menjadi lembaga pendidikan non formal dalam mencapai Visi Indonesia 2045, menghasilkan pemimpin masa depan yang cerdas, adaptif dan kuat.

 

“Jadi, kalau Sandination adalah program pengembangan diri khususnya dalam hal leadership skill dalam pekerjaan dan bisnis, disitulah kita mengembangkan role model kita Pak Sandiaga Uno,” kata Rennie.

 

Awalnya, 500 peserta direncanakan mengikuti kegiatan ini, yang menimbulkan kehebohan di kalangan pemuda dan masyarakat.

 

Sebanyak 750 peserta hadir.

 

Baca juga: Sandiaga Uno bersama pemuda Karang Taruna mengumpulkan lele di Tibet, keberhasilannya dinilai tepat sasaran.

 

Salah satunya adalah Nizam Ahmed Fuadi (21), mahasiswi Universitas Garut.

 

“Beliau (Sandyaga Uno) sangat menginspirasi, terutama bagi saya sebagai mahasiswa. Kalau mau mengikuti jejaknya, bisa melampaui beliau. Orang yang sangat menginspirasi,” kata Nizam.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/22/jadi-master-mentor-sandiaga-dorong-anak-muda-bandung-ciptakan-peluang-dan-buka-lapangan-kerja

Lebih baru Lebih lama