Lakukan peninjauan, Kakorlantas Polri memberikan tips mudik aman lewat Jalur Pansela

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Korlantas Polri bersama Kementerian Perhubungan meninjau Jalan Pantai Selatan atau Pansela dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Yogyakarta.

 

Untuk tahun 2023, dilakukan evaluasi jalan selama beberapa hari untuk mempersiapkan pelaksanaan arus mudik.

 

Pada kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantiabudi berbagi tips keselamatan masyarakat dan menghindari kecelakaan pada Mudik Lebaran 2023 di Jalan Pansela.

 

“Pertama atur waktu keberangkatan agar bisa menikmati dan bersantai di Jalan Pansela. Di sepanjang jalan itu ada tempat singgah dan makan, yang bisa digunakan untuk istirahat sejenak. Saya sudah pernah melihatnya. stasiun di Jalan Pansela dibanding tahun lalu,” kata Kapolres Kakorlantas di Jembatan Kretek Dua, Kulon Progo, Yogjakarta, dalam keterangannya, Sabtu (21/1/2022).

 

Firman menekankan pentingnya kondisi prima saat berkendara.

 

Baca juga: Mudik Idul Fitri 2023 Stream Corlantas Pauli Staff Jabatan dan Postingan di Jalur Pansela

 

Pada intinya, kata dia, pengemudi berkonsentrasi mengemudi sehingga mengurangi risiko kecelakaan.

 

“Kalau di jalan tol jangan sampai lengah. Yang paling utama harus jaga kalau bicara safety di jalan, kenapa orang harus sehat saat di jalan,” ujarnya.

 

Firman juga mengatakan, masyarakat yang mudik di Jalan Pansela sebaiknya menggunakan kendaraan roda empat.

 

Pengemudi juga diminta untuk mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu untuk memastikan laik jalan.

 

“Himbauan kami kepada masyarakat yang akan mudik agar tetap mudik dengan gembira, pastikan kendaraan dalam keadaan aman, kami menghimbau kepada masyarakat yang mudik agar tidak menggunakan kendaraan roda dua, kalau bisa tetap menggunakan roda empat. rumah, kendaraan roda dua seperti tahun lalu untuk truk, angkutan laut, bisa dititipkan ke kereta api, ide ini lebih untuk keselamatan pengemudi.

 

Hari terakhir inspeksi adalah Jalan Pansela dari Pangandaran ke Kalipukang, Kaunganten, Silakap, Karangolong, Kebumen, Kulonprogo dan berakhir di Yogyakarta.

 

Kakorlantas meninjau underpass di Bandara Internasional Yogyakarta dan Jembatan Kretek Dua, Yogyakarta.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/21/lakukan-peninjauan-kakorlantas-polri-beri-tips-mudik-aman-lewat-jalur-pansela

Lebih baru Lebih lama