Laga PSS Sleman vs Persija Liga 1 diundur dari putaran kedua dan akan dimulai dengan susunan pemain yang sama. -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Laga PSS Sleman vs Persija Liga 1 diundur dari putaran kedua dan akan dimulai dengan susunan pemain yang sama.

Sabtu, Januari 07, 2023
Laga PSS Sleman vs Persija Liga 1 diundur dari putaran kedua dan akan dimulai dengan susunan pemain yang sama.

Dunia-Ilmu.com – Laga perpanjangan pekan 17 Liga 1 PSS Sleman vs Persija Jakarta akan dimainkan di Stadion Sultan Agung Bantul pada Minggu (8/1/2023) pukul 16.30 WIB.

 

Seperti yang Anda ketahui, permainan dihentikan karena suatu alasan Energi yang luar biasa di Stadion Manahan, Solo pada 23 Desember 2022.

 

Pertandingan dihentikan setelah 47 menit 22 detik akibat hujan deras dan air yang menggenangi lapangan.

 

Pertandingan diperpanjang selama 30 menit sebelum ofisial pertandingan memutuskan untuk mengakhiri pertandingan.

 

Baca juga: Transfer Liga 1 PSS Sleman, 3 Pemain Asing Diperkenalkan Elang Jawa Setelah Persia?

 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Berita TribunLaga tunda PSS Sleman vs Persija Jakarta akan dilanjutkan saat itu juga.

 

Hal tersebut berlaku pada Pasal 13 Peraturan Kompetisi Liga 1 BRI tentang Pertandingan Yang Dihentikan Musim 2022/2023.

 

Ayat dan bagian dari teks itu berbunyi:

 

1. Jika pertandingan dihentikan sebelum durasi normal berakhir karena alasan apapun Energi yang luar biasa Atau jika lapangan pertandingan stadion tidak layak untuk digunakan, cuaca, hilangnya lampu stadion, perilaku buruk atau kekacauan penonton dan alasan lain yang mencegah kompetisi berlangsung dengan baik, tetapi tidak terbatas pada lapangan pertandingan stadion , prosedur berikut akan diterapkan. :

 

SEBUAH. Pertandingan dihentikan selama 30 menit. Selama timeout ini, wasit dapat memutuskan bahwa permainan dapat dilanjutkan sebelum permainan dihentikan.

 

b. Setelah berhenti selama 30 menit pertama sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) huruf A pasal ini, penghentian dapat diperpanjang selama 30 menit berikutnya atas kebijakan wasit.
Kedua hal ini akan memungkinkan permainan dilanjutkan atau wasit dapat memanggil untuk menghentikan permainan. Selama jeda ini, wasit dapat memutuskan untuk memulai permainan sebelum waktunya.


Pengakhiran berakhir;

 

c. Setelah penghentian 30 menit kedua berakhir, wasit memutuskan bahwa pertandingan tidak dapat dimulai, dan wasit mengumumkan bahwa pertandingan telah diperpanjang. Jika wasit menyatakan demikian, maka match commissioner harus segera menyampaikan laporan tertulis kepada LIB terkait putusan tersebut.

 

d. Sebagaimana dijelaskan pada huruf C di atas, setelah wasit memutuskan untuk menunda pertandingan untuk lain waktu, selambat-lambatnya 2 jam, LIB harus memutuskan status pertandingan berdasarkan laporan yang diterima dari komisioner pertandingan. Mempertimbangkan semua aspek, LIB harus memutuskan apakah kompetisi akan ditunda hingga selesai atau keputusan lain dibuat. Keputusan LIB bersifat final dan mengikat dan tidak dapat ditindaklanjuti.


Menarik.

 

2. Jika LIB memutuskan untuk menjadwal ulang sesuai dengan huruf d ayat (1) pasal ini (Buat janji lagi) untuk melanjutkan hingga akhir pertandingan yang diperpanjang, ketentuan berikut berlaku.

 

SEBUAH. Begitu permainan dihentikan, permainan dimulai kembali dengan hasil yang sama. Jika pertandingan dihentikan pada waktu normal, permainan akan dimulai kembali Bola yang jatuh Pada posisi terakhir, bola dimainkan seperti yang tertera pada paragraf saat permainan dihentikan.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/superskor/2023/01/07/laga-tunda-liga-1-pss-sleman-vs-persija-dimulai-dari-babak-kedua-dan-dengan-susunan-pemain-yang-sama