Ketua DPP Erico Sotarduga: Kalau PDIP berjalan sendiri di Pemilu 2024 tidak masalah.

Ketua DPP Erico Sotarduga: Kalau PDIP berjalan sendiri di Pemilu 2024 tidak masalah.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – kata Ketua DPP PDI Perjuangan Erico Sotaduga soal pemilu 2015 partainya. Dia menyebut peluang berlaga di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Dia mengatakan PDIP terbuka untuk bekerja sama dengan partai politik lain.

 

Di sisi lain, kata dia, partai bertanda banteng itu tidak takut bertarung sendirian di pemilu mendatang.

 

“Sebenarnya PDIP nanti tidak ada masalah, mau maju sendiri atau bersama partai lain (di Pilkada 2024, Red). Nanti ibunda Ketum yang menentukan,” kata Eriko Sotaruga kepada wartawan di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. pada Minggu (8/1/2023).

 

Soal citra calon presiden dan Kawpress, terserah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Megawati Soekarnoputri yang diperebutkan untuk menentukan siapa yang akan diusung.

 

Eriko Sotharduga menilai sosok yang dipilih Megawati Soekarnoputri adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia pada 2024. 

 

Sebab, selanjutnya PDIP telah malang melintang di kancah politik nasional selama setengah abad dan merasakan pahitnya zamannya di Indonesia.

 

“Kami sangat yakin Megawati akan mengambil keputusan yang terbaik karena dia pernah mengalami pahitnya, bagaimana rasanya berada dalam keadaan sulit ketika orde baru ditindas sampai sekarang,” katanya. 

 

“Kami pernah mengalami kekalahan sebelumnya. Kami menang lagi, kami bisa melakukan hat-trick, kami akan menunggu lagi,” lanjut Erico.

 

Baca juga: Banyak Parpol Koalisi Belum Usung Calon Presiden-Cawapres, Ketua DPP Erico: Menunggu PDIP?

Ketua DPP PDI Perjuangan Erico Sotarduga saat rapat di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).  (Tribunnews.com/Naufal Lanten)
Ketua DPP PDI Perjuangan Erico Sotarduga saat rapat di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023). (Tribunnews.com/Naufal Lanten) (Tribunnews.com/Naufal Lanten)
 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2023/01/09/ketua-dpp-eriko-sotarduga-pdip-tak-masalah-jika-maju-sendiri-di-pemilu-2024

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2