Ketika Jokowi menunjuknya sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati berseloroh, "Merepotkan saya, Pak."

Ketika Jokowi menunjuknya sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati berseloroh, "Merepotkan saya, Pak."

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri berkelakar saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Baginya, tugas itu hanya mempersulit dirinya.

 

Hal itu disampaikan Megawati Sokernoputri saat pembukaan HUT ke-50 PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). 

 

“Jadi sebelum Bapak membacakan pidato penting, saya ingin menginformasikan lebih awal bahwa Bapak telah ditugasi oleh Presiden Jokowi karena ini adalah hari yang bersejarah. Saya sampaikan kepada Pak Jokowi bahwa saya salah Pak,” kata Megawati Soekarnoputri. Pembukaan Perayaan Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). 

 

Ia mengatakan, sebenarnya Jokowi telah menunjuk dirinya sendiri sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP. Tugas itu diberikan Presiden Jokowi pada 6 Juni 2022.

 

“Jadi kalian sudah ditugaskan menjadi dua selain partai Ketum. Bagi kami anggota PDIP, dimanapun kalian berada, kalian sudah dijadikan Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila,” ujar Megawati.

 

Megawati kemudian mengatakan dia bernegosiasi dengan Jokowi sebelum menerima pencalonan.

 

Ia meminta dukungan para kader untuk mendukung BPIP.

 

“Waktu saya mau dilantik Pak Jokowi saya nego dulu karena saya bilang ke bapak ini walaupun posisinya di badan, namanya ideologi pancasila, ini perjuangan yang tidak biasa, makanya saya minta Anda. Saya hanya ketua dewan pengawas yang mendukung saya,” pungkasnya.

 

Jokowi membantu Mega lengser usai pelantikan pengurus sebagai kepala dan wakil kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta, Selasa 7 Juni 2022.
Jokowi membantu Mega menuruni tangga usai pelantikan Badan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 7 Juni 2022. (Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden)
 

Sebagai informasi, Presiden Jokowi melantik Dewan Pengarah BPIP periode 2022-2027 pada 7 Juli 2022.

 

Wisuda berlangsung di Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pengurus Besar Presiden Republik Indonesia No. 56/P Tahun 2022, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, 6 Juni 2020. 2022.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/10/seloroh-megawati-saat-didapuk-jokowi-jadi-ketua-dewan-pengarah-bpip-nyusahkan-saya-pak

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2