Kebakaran di Polda Kalsel bukan kali pertama terjadi. Pada tahun 2007, kebakaran menghanguskan gedung Satuan Narkoba. -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Kebakaran di Polda Kalsel bukan kali pertama terjadi. Pada tahun 2007, kebakaran menghanguskan gedung Satuan Narkoba.

Kamis, Januari 26, 2023

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Kebakaran yang terjadi di gedung Kantor Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel (Kalsel) pada Rabu (25/1/2022) malam, bukan kali pertama terjadi insiden di kawasan ini.

 

Pada 29 September 2007, Polda Kalsel pernah melakukan pembakaran, namun tetap berada di gedung Satuan Direktorat Narkoba dan Narkoba Berbahaya, serta Satuan Karir dan Pengamanan Polda Kalsel.

 

Mengutip Banjarmasinpost.co.id, telah terjadi rentetan peristiwa kebakaran di Polda Kalsel;

Sabtu (29/9/2007)

 

Api menghanguskan gedung Direktorat Narkoba dan Narkoba serta gedung Divisi Pengamanan dan Profesi di gedung Mapolda Kalsel.

 

Baca juga: BREAKINGNEWS: Gedung kantor personel Polda Kalsel terbakar, Kapolda Kalsel: Padam

 

Minggu (10/11/2019)

Kebakaran terjadi di aula SPN Polda Kalsel di Jalan Bayangkara, Kecamatan Sungai Ulin, Kota Banjarbaru saat pesta pernikahan.

 

Minggu (24/11/2019)

Markas Polisi Pulau Sebuku dan barak polisi di Kotabaru, Kalimantan Selatan, serta rumah 200 warga di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, dibakar.

 

Kamis (1/7/2021)

Satuan Reserse Kriminal Polres Banjarmasin benar-benar musnah. 75% dari berkas investigasi di departemen investigasi kejahatan hancur karena kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik.

 

Tidak ada kecelakaan

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Paul Andy Ryan Jajadi memastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran gedung kantor SDM Polda Kalsel tersebut.

 

“Negatif korban,” kata Andy Ryan saat dihubungi wartawan, Rabu (25/1/2023).

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/regional/2023/01/26/insiden-kebakaran-di-polda-kalsel-bukan-pertama-kali-pada-2007-api-hanguskan-gedung-unit-narkoba