Kapan Megawati Soekarnoputri mengumumkan pencalonannya untuk pemilihan presiden 2024? Demikian kata PDIP.

Kapan Megawati Soekarnoputri mengumumkan pencalonannya untuk pemilihan presiden 2024?  Demikian kata PDIP.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Rahasia calon presiden (Caps) yang diusung PDIP masih menjadi misteri.

 

Sejauh ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum mengungkapkan angka yang akan didorongnya untuk pemilihan presiden 2024 mendatang.

 

Politisi PDIP Erico Sotarduga mengaku partainya belum mengetahui kapan Megawati akan mengumumkan calon presidennya untuk pemilihan presiden 2024 mendatang.

 

“Saya belum sampai. Dia mau putuskan kapan. Kenapa tepatnya 2023? Karena pendaftarannya tahun 2023 kecuali ada perkembangan lain. Jadi kondisi sekarang ini. Kita bebas diskusi lain,” ujarnya. Erico Sotarduga dalam sebuah diskusi di Kopi Politik, Jakarta Selatan, Sabtu (7/1/2023).

 

Erico Sotarduga mengatakan, partainya, PDIP, telah membuka berbagai opsi terkait citra calon presiden.

 

Dia mengatakan semua kader PDIP memiliki kesempatan untuk diusung oleh partai.

 

“Kalau dilihat dari hasil survei, bukan hanya Ganjar Puan, tapi juga Mbak Risma. Kita semua belajar dari ketua umum Mas Ganjar, Mbak Poon, Mbak Risma, Azhar Anas, I. Wayne Koster Mereka semua punya kesempatan.Ketua umum punya kesempatan yang sama,jadi tinggal menentukan apa yang akan terjadi.Namun selebihnya biasanya membutuhkan masukan dari bawah sebelum mengambil keputusan.

 

Foto Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI.
Foto Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI. (Kolase Berita Tribun)
 

Namun, Erico mengaku heran kenapa banyak pihak yang menunggu capres yang diusung PDIP.

 

Pertama, dia menduga ada parpol yang menunggu pengumuman Megawati untuk membuat kemajuan.

 

“Karena disebarkan saat PDI Perjuangan mulai, sekarang saudara saya dari PPP dan NasDem sebenarnya bisa diputuskan dari perkembangan koalisi. Tapi belum diputuskan. Jadi ini pertanyaan yang menarik. Semua menunggu. untuk PDI Perjuangan yang mulai duluan atau yang memulai momentum.Nanti ketua umum yang akan umumkan atau sesuatu,” pungkasnya.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2023/01/07/kapan-megawati-soekarnoputri-umumkan-capres-yang-diusung-di-pilpres-2024-ini-kata-pdip

Lebih baru Lebih lama