Geng Wowon Cs Incar Korban TKW, Polisi Temukan Rekening Dibuka Sejak April 2019

Geng Wowon Cs Incar Korban TKW, Polisi Temukan Rekening Dibuka Sejak April 2019

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Polisi semakin menemukan penemuan baru di balik kasus pembunuhan berantai atau pembunuhan berantai paling mengerikan di Wewon dan Duloh Si di Kabupaten Sianjur dan Bekasi, Jawa Barat dan menewaskan sembilan orang.

 

Dalam pembunuhan di Siangjur, tersangka Wowon Cs ternyata mengincar banyak TKW atau TKW Indonesia yang bekerja di luar negeri sebagai korban. Polisi telah mengkonfirmasi bahwa ada akumulasi arus kas hingga Rs 1 miliar.

 

Dirjen Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Coombes Paul Hengki Hariyadi mengatakan, pihaknya menerima uang yang dihimpun dari beberapa TKW yang dilakukan kelompok Wowon Cs.

 

“Yang kami temukan selama ini ada arus kas Rp 1 miliar,” kata Jaya Kombes Hengki Hariadi, Dirjen Reserse Kriminal Polda Metro di Siangjur, Jawa Barat, Jumat (20/1/2023).

 

Uang tersebut dikumpulkan dengan cara ditransfer ke rekening atas nama tersangka M. Dede Solhouddin. Selain menjadi tersangka dalam kasus ini, Pak Dede juga diketahui menjadi korban keracunan.

 

Meski begitu, kata Hengki, pihaknya masih mendalami apakah terkumpul miliaran rupiah.

 

“Ini masih kita dalami, itu kan dua hari yang lalu, penyelidikan kita jalan, kita telusuri dari fakta ini, kita akan cek lagi faktanya, jadi kalau ada tersangka dan korban lain, kita selesaikan. semuanya, termasuk asal-usulnya,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwini Panjioga mengatakan, sejak dana tersebut digagas Dede pada April 2019, uang tersebut sudah ditransfer secara rutin setiap bulan.

 

“Ini akumulasi, bukan transfer tunggal, tapi bulanan. Dari akun ini, dari April 2019,” ujarnya.

 

Namun kartu ATM tersebut disita tersangka Wwon untuk mengambil uang yang terkumpul dari TKW.

 

“Ini masuk ke rekening Dede Solehuddin, tapi ATMnya disita fisik oleh tersangka, Wwon,” kata Panji.

 

Baca juga: Istri kelima Wwon yang dibunuh Duloh memberikan Alibi kepada keluarga Halima yang meninggal dunia karena sakit.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (21/1/2023), proses pemeriksaan harta kekayaan para tersangka menjadi salah satu penyebab munculnya kasus tersebut. aset orang lain dengan membuat janji. Menggandakan kekayaan para korban.

 

Menurut polisi, beberapa yang tewas dalam rangkaian pembunuhan yang dilakukan di Bekasi atas nama Wwon adalah istri Wwon dan anak mereka sendiri.
Woowon alias Aki, dalang pembunuhan terencana di Bantar Gebang, Kasi dan Sianjur.
 

“Untuk properti, detektif juga melakukan penggeledahan properti,” katanya.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/22/komplotan-wowon-cs-incar-korban-tkw-polisi-temukan-pembukaan-rekening-sejak-april-2019

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2