Dukungan kuat Prabowo tak lagi menganggap Uno sebagai capres Gerindra Sandiaga.

Dukungan kuat Prabowo tak lagi menganggap Uno sebagai capres Gerindra Sandiaga.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokman menegaskan, kader yang kuat akan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

 

Hal itu disampaikannya menanggapi kiprah Sandiaga Uno yang berulang kali bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendapatkan tiket capres atau kaukus.

 

Sebenarnya, lanjut Habiburokman, Gerindra tidak menganggap penting kegiatan di Sandiaga.

 

Baca juga: Dalam acara pemenangan badan Presiden Gerindra dengan absennya Sandiaga, Pengamat: semakin menunjukkan loyalitas.

 

Di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (10/1/2010) “Kalau kita putuskan, tentu semua kader langsung satu perintah dari Pak Prabowo, presiden 2024. Yang lain tidak penting bagi kita,” ujar Habiburokman. 2023)

 

Anggota Komisi III DPR RI Sandiaga Uno menegaskan soal bergabung dengan PPP tidak akan berdampak besar bagi Gerindra.

 

Untuk saat ini, partai Gerindra lebih memilih fokus mengalahkan Prabowo untuk pemilihan presiden 2024.

 

“Saya bilang yang lain tidak penting, yang penting bagi kita adalah keputusan bersama. Ingat, keputusan Gerindra bukan DPP saja, tapi semua DPC, semua PAC, semua cabang, bukan satu cabang yang tidak setuju Presiden Pak Prabowo,” ujarnya.

 

Meski bukan kader partai, Sandhiaga disebut sangat aktif mendekati PPP.

 

Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan Ade Irfan Pulungan hingga kini Sandiaga Uno dari P.P.P. Mereka menegaskan bahwa mereka bukan dan bukan kader.

 

Ade yang selama ini sangat agresif, berpaling ke PPP untuk mendapatkan tiket sebagai capres dan cawapres pada pemilu 2024 mendatang.

 

Baca juga: Mengaku masih menghormati Gerindra, PPP tidak berusaha menjerat Sandiaga Uno menjadi kadernya.

 

“Sandyaga sedang mengalami masa sulit dan sangat ingin mendekati PPP. Saat ini PPP memberikan kesempatan dan perlakuan yang sama kepada semua capres dan cawapres seperti Ganjar Pranowo, Eric Thohir, Prabowo Subianto dan lainnya,” ujar Ade. pesan yang diterima Tribun News, Senin (9/1/2023).

 

Pada HUT ke-50 Harlah PPP, 5 Januari 2023, Pj Ketum PPP Mardiono, menurut Ade, hanya memperkenalkan nama empat pengurus baru DPP PPP dan Sandiaga tidak masuk di dalamnya.

 

Ade Sandiaga mengaku masih kader dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

 

“Sandyaga tentunya masih terikat dengan ketentuan UU Iklan/Kesenian di partai Gerindra dan tidak ada kaitannya dengan keanggotaan PPP,” jelas Ade Irfan.

 

Namun, Ade memuji langkah San Diego yang sangat proaktif mendekati PPP. Oleh karena itu, muncul dalam kegiatan KPBU yang berbeda di berbagai daerah.

 

Hal ini menunjukkan bahwa Ade, P.P.P. Hal tersebut menunjukkan bahwa ia memiliki daya tarik yang kuat sehingga menyebabkan banyaknya figur yang dihadirkan.

 

Baca juga: Sempat santer digosipkan akan bergabung dengan PPP, Sandiaga Uno dikabarkan akan bertemu dengan Prabowo.

 

“PPP diwarisi dari para pemuka agama dan merupakan partai terbuka yang siap bersama membangun negeri ini dan memperkaya rakyatnya dengan berdialog dengan seluruh badan bangsa,” pungkasnya.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/10/solid-dukung-prabowo-sebagai-calon-presiden-gerindra-anggap-sandiaga-uno-sudah-tak-penting

Lebih baru Lebih lama