Dalam Resolusi 2023, Gus Halim meminta jajarannya lebih fokus, detail dan terkoordinasi antar unit kerja.

Dalam Resolusi 2023, Gus Halim meminta jajarannya lebih fokus, detail dan terkoordinasi antar unit kerja.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Menteri Pembangunan Perdesaan, Pembangunan dan Peralihan Daerah Terdampak (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) memerintahkan jajarannya untuk lebih fokus, detail dan terintegrasi antar unit kerja dalam membangun desa.

 

Oleh karena itu, sebagai bagian dari keputusan 2023, Kementerian PDTT akan membangun orkestra birokrasi.

 

Hal itu mereka sampaikan saat Focus Group Discussion (FGD) sekaligus memberikan pengarahan tentang Pra-Assessment RPL Desa, Penyerahan Hak Guna Usaha (HPL) Lahan dan Penyusunan Pedoman Penyusunan Laporan Pengelolaan Keuangan dan Rating BUM. Desa Bersama.

 

“Orkestrasi adalah masalah yang sangat pelik, karena kalau dikonsolidasikan, saya yakin semua sudah bermusyawarah, kemudian mencoba melakukan integrasi program sudah berhasil,” terang Gus Halim di BBPPMD Yogyakarta, Rabu (1/4/2023).

 

Menurut Pak Gus Halim, arti keterpaduan adalah setiap departemen kerja serasi dan saling mendukung, dan seluruh pegawai harus memahami dan memahami arah kebijakan pembangunan yang menjadi tugas PDTT Desa.

 

“BPSDM membantu pekerjaan Ditjen PEID, Ditjen PPK Transisi dan BPI. Ditjen PEID mengetahui BPSDM, BPI dan Ditjen PPK Transisi. Begitu pula Ditjen PPK Transisi mengetahui kegiatan PEID, BPI dan Ditjen BPSDM Jendral,” kata Gus Halim.

 

Kemudian Gus Halim membahas kendala dan permasalahan program RPL Desa, HPL Transmigrasi. Segala kendala dan kendala program terkait penyusunan laporan penggunaan dan pengelolaan keuangan serta Rating BUM Desa Bersama dapat dengan mudah dicarikan jalan keluarnya.

 

Turut hadir dalam FGD tersebut Gubernur Bojonegoro Anna Muwanah, Guru Besar Fakultas Hukum Nurhasan Ismail, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY Siswantoyo, Wakil Dekan UGM Mailinda Eka Yuniza dan Dosen Politeknik Keuangan Negara, Standa Tanda. Seorang wanita

 

Baca juga: Kementerian Desa PDTT mengadakan FGD untuk penyusunan sistem pelaporan keuangan bersama BUMDesa/BUMDesa

 

Hadir pula Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) Mohamed Mahsun, Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Junaid, Agus Sudrikamto, Koordinator RPL UNESA Bachtiyar S. Bachri, Dosen FH UGM Maharum Kusuma Pertiwi dan Diwi Hariatiti. Kepala Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta, Sentot Sudirman dan Guru Besar Fakultas Geografi UGM Prof. Suratman

 

Sumber artikel = https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/04/resolusi-2023-gus-halim-minta-jajarannya-lebih-fokus-detail-dan-terintegrasi-antar-unit-kerja

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2