Berkaca pada isu narkoba, Combes Yulus, Compolnas menyarankan agar polisi melakukan tes urin darurat.

Berkaca pada isu narkoba, Combes Yulus, Compolnas menyarankan agar polisi melakukan tes urin darurat.

Dunia-Ilmu.com Kompolnas Kompolnas, Pongki Indarti menyarankan agar setiap anggota Polri harus dilakukan tes urine dadakan atau dadakan.

 

Proposal ini menunjukkan penangkapan Kombes Julius pada Sabtu (7/1/2023) terkait dugaan kecanduan narkoba di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara.

 

Poengky menjelaskan, tujuan dari usulan tersebut adalah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polri.

 

“Untuk pencegahan, sebenarnya pelaksanaan tes urine rutin bagi anggota dilakukan oleh pihak kepolisian.”

 

Namun menurutnya pemeriksaan harus dilakukan dari waktu ke waktu untuk memastikan anggota yang berani minum obat pasti dirajam. Tribunnews.comMinggu (8/1/2023).

 

Selain itu, Poengky menyayangkan Combes Yulus ditangkap karena dicurigai mengonsumsi narkoba.

 

Namun, penangkapan ini merupakan bentuk penindakan polisi yang secara membabi buta menangkap anggotanya yang terlibat narkoba.

 

Baca juga: Jajaran polisi yang terlibat kasus narkoba menuding IPW melakukan kerjasama sistematis dengan pengedar narkoba.

 

Sekarang Pongiki menyerukan penyelidikan menyeluruh setelah penangkapan Coombes Julius.

 

“Selanjutnya yang harus dilihat dari pemeriksaan, apakah benar pihak yang bersangkutan melakukan kesewenang-wenangan? Di mana Anda mendapatkan obatnya? Apakah ada kemungkinan koneksi ke jaringan narkoba? Sehingga penyelidikannya menyeluruh.

 

“Kami berharap penyidikan dilakukan secara profesional, transparan, dan akuntabel, sehingga masyarakat memahami keseriusan tugas polisi dalam menegakkan hukum,” ujarnya.

 

Diketahui polisi menangkap Coombes Julius pada Sabtu (7/1/2023) saat menenggak sabu di sebuah hotel di Jakarta Utara.

 

Bahkan, Combs Yulus tertangkap basah sedang bersama seorang wanita.

 

Dirnarcoba Polda Metro Jaya mengutip Tribun Jakarta mengatakan bahwa Combes Mukti Juharsa “(tertangkap) dengan seorang wanita.”

 

Mukti menjelaskan, penangkapan Combes Ulus berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/08/berkaca-kasus-narkoba-kombes-yulius-kompolnas-usul-polisi-jalani-tes-urine-dadakan

Lebih baru Lebih lama