Band Qodir Suarakan Kecemasan Anak Rumahan di Single 'Hey' -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Band Qodir Suarakan Kecemasan Anak Rumahan di Single 'Hey'

Rabu, Januari 25, 2023

 
Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Band Qadir merilis single baru ‘Hey’ untuk meningkatkan ketangguhan anak-anak dari keluarga berantakan.
 
 

Single ini ditulis oleh Dul Jelani sendiri pada vokal, dan dia menangkap situasi orang-orang yang mengalami broken house dan memasukkannya ke dalam lirik lagunya.

 

Baca juga: Tisa Biyani Tanggapi Nikah Siri Dul Jalani Yang Ingin Dinikahi Wanita Siri

 

Dull mengatakan, lagu yang diciptakannya ingin menyampaikan kepedihan hati anak-anak yang harus menghadapi perpisahan orang tuanya.

 

“Lagu ini menangkap fenomena hati sang anak, tidak bisa digambarkan dengan kata-kata dengan tepat. Seperti kecemasan mental, sosial, masa depan dan keluarga,” kata Dul Jelani dalam siaran pers virtual, Rabu (25/1/2023).

 

“Saya yakin banyak orang yang pernah mengalami hal seperti ini. Kami berharap orang-orang yang mendengarkan lagu ini dapat menyembuhkan luka batinnya,” kata Dull.

 

Baca juga: Qodir Band kembali membawakan lagu bangun tidur mendiang Mbah Surip

 

Dul mengatakan, mereka tidak banyak berdiskusi dengan rekan-rekannya di Qadr untuk menulis single ini. Rasanya dekat dengan tema single terbaru band ini.

 

“Tentu saja hobi kami mengabadikan peristiwa yang dialami banyak orang tetapi tidak pernah disuarakan sebelumnya, dan kemudian menjadi subjek. Saya tidak banyak berbicara tentang materi lagu,” jelas Dull sambil tertawa.

 

“Proses persiapan lagu ‘Hey’ saja memakan waktu sekitar enam bulan. Kami agak bingung saat persiapan,” jelas gitaris QODIR Muhammad Xavier.

 

Gitaris lainnya, Daniel Sudiro, berharap lagu yang ditulis secara duet ini dapat membantu orang-orang untuk berdamai dengan masa lalunya, terutama mereka yang pernah mengalami broken home.

 

“Ya niat kami merilis lagu HEY ini agar kita bisa berdamai dengan kehidupan masa lalu kita yang umumnya penuh luka,” kata Daniel.

 

“Setelah membawakan lagu ini di atas panggung atau mendengarkan lagu ini, kami berharap masyarakat lebih damai dengan realita kehidupan,” ujarnya.

 

Lagu Hai merupakan singel ke-3 dari album Qadir Seribu Bulan, setelah lagu Mabuk Cinta dan Mungkin Nanti. Single ‘Hey’ bisa didengar di berbagai platform musik digital.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/seleb/2023/01/25/band-qodir-suarakan-keresahan-anak-anak-broken-home-lewat-single-hey