Airlangga Hartarto mencalonkan mantan Tangsel Walcott Irene Rachmee untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Banton -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Airlangga Hartarto mencalonkan mantan Tangsel Walcott Irene Rachmee untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Banton

Kamis, Januari 26, 2023

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA Ketua Umum Partai Golkar Erlanga Hartarto mengisyaratkan akan mencalonkan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Irene Rachmee Dayan sebagai calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang.

 

Gestur itu disampaikan Erlanga Hartarto saat memaparkannya dalam rapat koordinasi teknis yang digelar di Hotel Red Top, Jakarta pada Rabu (25/1/2023) untuk memenangkan Pilkada Jawa I.

 

Awalnya, Erlanga Golkar membicarakan cita-citanya dalam pemilihan legislatif mendatang di negara bagian Banten. Ia kemudian menargetkan penambahan kadernya menjadi 4 orang yang terpilih menjadi anggota DPR RI di wilayah Banten.

 

Nantinya, pemenang lokal akan dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. Belakangan, ia dibantu oleh Andika Hazurumi, mantan Wakil Gubernur Banton.

 

“Jadi Sekjen Ratu Tatu sudah jelas, Pak Adey, Pak Andika, Pak Wagub,” kata Airlanga dalam sambutannya.

 

Baca juga: Namanya terus digadang-gadang di Pilkada DKI 2024, jawab Irene Rachmi Dani 

 

Ia juga mengatakan akan mendorong banyak kadernya untuk menjadi gubernur daerah di Banten. Belakangan, mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy didesak menjadi Gubernur Serang.

 

Sementara itu, Erlanga menyebut mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Irene Rachmi Dayan merupakan calon Gubernur Banton pada Pilkada 2024 mendatang.

 

“Pak Wagub akan ganti jadi Gubernur Serang, saya sengaja keberatan dengan tato Ratu. Lalu Gubernurnya Bu Irene. Berdiri, Bu Irene kalau bisa berdiri atau duduk,” terangnya.

 

Terpisah, Irlanga mengatakan, dorongan Irene untuk menjadi calon gubernur Banton 2024 masih terus berlanjut.

 

“Ya, kita bicarakan nanti,” katanya.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2023/01/25/airlangga-hartarto-berikan-sinyal-jagokan-eks-walkot-tangsel-airin-rachmi-jadi-calon-gubernur-banten