Tesla untuk sementara menghentikan produksi Model Y di pabriknya di Shanghai -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Tesla untuk sementara menghentikan produksi Model Y di pabriknya di Shanghai

Minggu, Desember 25, 2022
Tesla untuk sementara menghentikan produksi Model Y di pabriknya di Shanghai

Dunia-Ilmu.com, SHANGHAI – Tesla menghentikan produksi di pabriknya di Shanghai pada Sabtu (24/12) karena meningkatnya infeksi Covid-19.

 

Penangguhan produksi dilakukan sebelum rencana sebelumnya untuk menghentikan sebagian besar pekerjaan di pabrik Shanghai pada minggu terakhir bulan Desember, menurut pengumuman internal dan dua orang yang mengetahui masalah tersebut.

 

Pembuat mobil listrik AS Tesla membatalkan shift pagi dan memberi tahu semua pekerja di pusat manufaktur paling produktif untuk memulai istirahat mereka, menurut pengumuman oleh People dan dilihat oleh Reuters.

 

Tesla tidak memberikan alasan penangguhan produk ini.

 

Reuters melaporkan awal bulan ini bahwa Tesla berencana untuk mengakhiri produksi Model Y di pabriknya dari 25 Desember hingga 1 Januari.

 

China mulai melonggarkan kebijakan zero-covid awal bulan ini, langkah mendadak yang disambut baik oleh bisnis dan publik tetapi sangat mengganggu bisnis dalam jangka pendek.

 

Salah satunya adalah pekerja di Tesla dan pemasoknya juga jatuh sakit sebagai bagian dari gelombang Covid-19 ini, yang telah menimbulkan tantangan dalam operasi selama seminggu terakhir.

 

Tesla sedang berjuang dengan tingkat produksi yang tinggi karena pasar terbesar kedua, China, bersiap menghadapi penurunan ekonomi.

 

Baca juga: Bersiaplah, Tesla akan melakukan pekerjaan lain tahun depan

 

Pabrik Shanghai minggu lalu fokus membuat model untuk ekspor, tambah orang itu. Perwakilan media di Tesla China tidak segera menanggapi permintaan komentar.

 

Penutupan perakitan Model Y Tesla pada akhir bulan akan menjadi bagian dari pengurangan produksi sekitar 30 persen untuk model tersebut, model terlaris Tesla di pabriknya di Shanghai, menurut laporan Reuters.

 

Baca juga: Penjualan supercar listrik merugi, Tesla berencana memecat karyawannya pada Januari 2023

 

Pabrik Shanghai, pusat manufaktur terpenting bagi perusahaan kendaraan listrik Elon Musk, terus beroperasi secara normal pada minggu terakhir Desember tahun lalu.

 

Laporan Khomarul Hidayat | Sumber: Tunai

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/12/25/tesla-hentikan-sementara-produksi-model-y-di-pabrik-shanghai