Satria Muda Basketball Club akan fokus memperkuat 'chemistry' antar pemain jelang tampil di IBL 2023.

Satria Muda Basketball Club akan fokus memperkuat 'chemistry' antar pemain jelang tampil di IBL 2023.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Tim Basket Satria Muda Pertamina Jakarta tahun 2011 Ia bersiap untuk berlaga di musim ke-20 Indonesian Basketball League (IBL) yang akan digelar pada 14 Januari 2023.

 

Salah satu persiapan mereka adalah mendatangkan pemain baru lokal dan asing.

 

Untuk outfielder, ia menggandeng SM Elias Foster dan mendatangkan Aley Jeffrey West atau yang biasa dikenal dengan AJ West.

 

Vice President Satria Muda Pertamina Jakarta Ronnie Gunawan mengatakan saat ini timnya perlu membangun kebersamaan antar pemain, terutama antara pemain asing dan lokal.

 

Baca juga: Menjelang IBL 2023, NSH Mountain Gold Basketball Club memperkenalkan pelatih asal Serbia.

 

“Acaranya sama dengan target kita, kita selalu ingin menjadi yang terbaik, hanya saja outfielder kita sempat bermasalah tapi keduanya sudah datang dan sudah mulai latihan lagi,” kata Rony di acara FX IBL 2023. Sudirman, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

 

“Saat ini kami sedang membangun chemistry tim dengan pemain asing dan lokal,” lanjutnya.

 

Sementara itu, pelatih Yubel Sondak memprediksi IBL musim depan akan lebih berat.

 

Pasalnya, bukan hanya Satria Muda, klub lain juga mempersiapkan diri dengan mendatangkan pemain baru dari dalam dan luar negeri.

 

“Jelas bermain bola basket setiap musim berbeda. Jadi kami bersemangat untuk musim berikutnya di liga. Kami memiliki pemain baru, tetapi ada banyak tim lain karena mereka benar-benar meningkat, kan, pemain, pelatih. Jadi begitu tantangan baru untuk musim depan,” jelasnya.

 

16 tim IBL 2023 akan dimulai pada 14 Januari di Denpasar.

 

Setelah itu, acara dilanjutkan di tujuh kota lainnya: Malang, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang atau Batam.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/12/15/klub-basket-satria-muda-fokus-perkuat-chemistry-antarpemain-jelang-tampil-di-ibl-2023

Lebih baru Lebih lama