Sandiaga Uno, Zona Fadli untuk Fawzi Bowo menghadiri pemakaman Ridwan Saidi di TPU Karet Bivak. -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Sandiaga Uno, Zona Fadli untuk Fawzi Bowo menghadiri pemakaman Ridwan Saidi di TPU Karet Bivak.

Minggu, Desember 25, 2022
Sandiaga Uno, Zona Fadli untuk Fawzi Bowo menghadiri pemakaman Ridwan Saidi di TPU Karet Bivak.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA Minggu (25/12/2022) Pagi ini, kabar duka berpulangnya tokoh terkenal sekaligus aktivis HAM dalam negeri Ridwan Saeedi menyelimuti dunia budaya Tanah Air.

 

Almarhum Ridwan Saidi disemayamkan di kawasan Bintaro Tangerang Selatan dalam upacara pemakaman dan dimakamkan di Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak Tanah Abang, Jakarta Pusat sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Pantauan Tribun News.com, terlihat banyak warga sekitar yang menghadiri pemakaman Ridwan Saeed.

 

Nama-nama seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft) Sanidaga Salahuddin Uno, politikus Partai Gerindra Fadli Zon, dan politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung serta Ketua Mahkamah Konstitusi Gimli Ashidik.

 

Tak hanya nama tersebut, mantan Gubernur Diki Jakarta Fawzi Bowo turut hadir dalam pemakaman Ridwan Sadi saat pemakaman berlangsung.

 

Pemakaman itu sangat emosional.

 

Keluarga mendiang Ridwan Saeedee, termasuk istri, anak, menantu, dan cucunya dikabarkan kehilangan orang yang mereka cintai.

 

Tidak hanya keluarga tetapi juga para pelayat yang hadir berduka atas kehilangan budayawan rumah tangga terkenal itu.

 

Ridwan Saidi yang memiliki latar belakang kesukuan yang kuat juga diungkapkan oleh banyak pelayat dari perkumpulan suku.


Pada pemakaman pria yang dikenal dengan nama Babeh Saidi itu, banyak yang berpakaian hitam-merah bertuliskan “Gerakan Betai” dan memakai topi merah.

 

Baca juga: Jenazah Ridwan Sadi dimakamkan di TPU Karet Bivak dan banyak orang yang menghadiri pemakamannya.

 

Dari Sandiaga Uno, Zona Fadli hingga Akbar Tandjung, pemakaman ditutup dengan doa para pelayat yang tak lupa mendoakan almarhumah beristirahat dengan tenang.

 

Sebelumnya diberitakan, kabar duka kembali hadir di penghujung tahun 2022, budayawan asal Ridwan Saadi meninggal dunia pagi tadi, Minggu (25/12/2022).

 

Berikut pesan belasungkawa yang diterima tim redaksi Tribun News.com.

Inna Lilahi Waina Ilayhi Rojiun. Suami, Ayah dan Dato’ Bapak Ridwan Saidi yang saya sayangi telah berpulang dengan tenang pada hari Minggu tanggal 25 Desember 2023 pukul 08.35 di RSPI Bintaro Tangsel.

 

Alamat belasungkawa:
Gel Merak II Blok N3 No.31, Bintaro Jaya 1, Jakarta 12330.

 

Tempat dan waktu sembahyang dan penguburan akan diumumkan kemudian.

 

Maafkan kesalahan orang mati saat mereka masih hidup. Harapan saya Pak Ridwan Saidi Rahimahullah Husnul Hatimah. Amin Alahum Amin.

 

Kabar duka tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zone di Twitter pada Minggu (25/12/2022).

 

Baca juga: Fakta kematian Ridwan Saidi, kronologi dan pidato dari Anius Basedan

 

“Selamat datang Bij Ridwan Saeed Enelillahi Wain Ilayhi Rajiun. Kabar putra putri Bang Ridwan Saeed tadi pagi pukul 08.35 WIB di RSPI Bintaro. Insya Allah Husnul Khotimah. Bang RS adalah mitra dialog yang luar biasa, wawasan dan pengalamannya luas Al Fatihah” ucap Fadli Zona. .

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/12/25/sandiaga-uno-fadli-zon-hingga-fauzi-bowo-hadiri-pemakaman-ridwan-saidi-di-tpu-karet-bivak