Samsung akan meningkatkan kapasitas produksi chip di pabrik Pyeongtaek mulai tahun depan

featured image


Dunia-Ilmu.com, SEOUL – Samsung Electronics akan meningkatkan kapasitas produksi chip di pabrik semikonduktor terbesarnya di Pyeongtaek, Korea Selatan, tahun depan meskipun ada perkiraan perlambatan ekonomi.

 

“Kami berencana untuk mendukung investasi awal kami,” kata Han Jin-Man, wakil presiden eksekutif bisnis chip memori Samsung.

 

Langkah ini sangat kontras dengan berkurangnya investasi oleh pembuat chip lainnya di tengah perlambatan permintaan global.

 

Analis mengatakan rencana investasi berkelanjutan Samsung akan membantunya mempertahankan pangsa pasar dalam chip memori dan mendukung harga sahamnya saat permintaan pulih.

 

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Seoul Economic Daily, Samsung berencana memperluas fasilitas manufaktur P3 di Pyeongtaek, Korea Selatan, dengan meningkatkan kapasitasnya untuk memproduksi chip memori DRAM 12 inci.

 

Menurut laporan tersebut, Samsung juga akan meningkatkan kapasitas produksi chip berukuran 4 nanometer yang disesuaikan dengan permintaan atau pesanan dari pelanggan.

 

Sebagai referensi, fasilitas manufaktur P3 di Pyeongtaek, Korea Selatan adalah fasilitas manufaktur chip terbesar milik perusahaan.

 

Baca juga: Terkena masalah kamera, Samsung telah memangkas pengiriman Galaxy A23 5G

 

Di fasilitas inilah Samsung mulai membuat dan memproduksi chip memori flash NAND.

 

Penyesuaian investasi

 

Pembuat chip Micron mengatakan pekan lalu bahwa mereka akan menyesuaikan investasinya menjadi $7 miliar untuk tahun fiskal 2023 dari $12 miliar untuk tahun fiskal 2022.

 

Ini juga akan secara signifikan mengurangi rencana belanja modal Samsung pada FY2024.

 

Baca juga: Samsung akan meluncurkan laptop layar OLED yang dapat dilipat pada tahun 2023

 

Selain itu, TSMC pada Oktober memangkas anggaran investasi tahunan 2022 setidaknya 10 persen dan mengambil catatan yang lebih hati-hati dari biasanya terkait permintaan pendapatan.

 

Greg Roh, kepala Hyundai Motor Research, mengatakan: “Penurunan industri chip akan menambah masalah perusahaan chip No. 2 di jalan, dan akan berdampak positif pada pangsa pasar perusahaan top seperti Samsung. ” Jaminan.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/techno/2022/12/26/samsung-pacu-kapasitas-produksi-chip-di-pabrik-pyeongtaek-mulai-tahun-depan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2