Saat liburan sekolah Fatayat NU Kota Tangerang menggelar Pesantren Kilat untuk anak-anak. -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Saat liburan sekolah Fatayat NU Kota Tangerang menggelar Pesantren Kilat untuk anak-anak.

Rabu, Desember 21, 2022
Saat liburan sekolah Fatayat NU Kota Tangerang menggelar Pesantren Kilat untuk anak-anak.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Ketua Cabang Fatyat Nahdlatul Ulama (PC) Kota Tangerang menggelar pesantren kilat saat libur sekolah tiba. 

 

Bersamaan dengan Kidz Adventure, anak-anak akan belajar di Pondok Pesantren Petir di Pondok Pesantren Daul Qur’an Tahfiz, Cipondoh, Kota Tangerang mulai Selasa (20/12/2022) hingga Sabtu (24/12/2022).

 

Ketua PC Fatat NU Kota Tangrang Menawati mengatakan, melalui doa ini, anak-anak tidak hanya belajar Al-Qur’an, tetapi anak-anak akan belajar melakukan dan merencanakan kegiatan harian, mingguan, dan bulanan.

 

Kegiatan tersebut sarat dengan hal-hal positif dan membangun kebiasaan baik sehari-hari.

 

“Anak-anak tidak hanya belajar Al-Qur’an, sholat lima waktu, sholat tahajud, sholat Dhuha, dzikir dan sholat harian. Tapi mereka belajar merencanakan kegiatan harian, mingguan dan bulanan,” kata Menawati kepada wartawan, Selasa (20/12/2019). . ) 2022)

 

Ia pun mengungkapkan, sang putri yang juga dikenal dengan nama Noni ini diajak mengunjungi mal.

 

Hal ini dilakukan agar anak terstimulasi oleh rasa ingin tahu yang terlibat dalam proses menciptakan dan mengelola usaha.

 

“Anak-anak sangat ingin tahu, jadi kami bekali mereka dengan berbagai pengetahuan sejak dini,” kata Noni.

 

Tak hanya anak, Noni pada sesi terakhir, PC Fatayat NU Kota Tangerang membekali orang tua dengan ilmu parenting, membekali orang tua dengan gaya parenting modern.

 

Sementara itu, menurut Irna Elita, ketua panitia penyelenggara, ada 15 anak yang mengikuti pelaksanaan Lightning Boarding School. Pesertanya tidak hanya dari kota Tangerang, tetapi juga dari luar kota Tangerang.

 

“Panitia akan mengantar anak-anak selama empat malam lima hari mulai hari ini, Selasa, 20 Desember hingga Sabtu, 24 Desember 2022. Jadi, para orang tua tidak perlu khawatir anaknya di sini, Insya Allah aman dan terawasi, ” dia berkata. Irna

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/regional/2022/12/21/musim-libur-sekolah-fatayat-nu-kota-tangerang-gelar-pesantren-kilat-untuk-anak