Rayakan Hari Pengungsi Internasional, IOM dan FX Sudirman gelar pameran foto 'Re-opening' -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Rayakan Hari Pengungsi Internasional, IOM dan FX Sudirman gelar pameran foto 'Re-opening'

Minggu, Desember 18, 2022
Rayakan Hari Pengungsi Internasional, IOM dan FX Sudirman gelar pameran foto 'Re-opening'

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – International Organization for Migration (IOM) dan FX Sudirman akan mengadakan pameran foto untuk memperingati Hari Pengungsi Internasional pada 18 Desember tahun ini.

 

Pameran foto bertajuk “On Again” menggambarkan perjalanan delapan pengungsi dan keluarganya yang penuh dengan nilai-nilai inspiratif untuk melanjutkan perjalanannya di bawah tekanan wabah virus corona.

 

Dari cerita tersebut, pameran foto ini juga mencoba menginspirasi masyarakat untuk mengubah masalah menjadi peluang.

 

Pameran foto “Manyala Lagi” akan digelar mulai 18 hingga 24 Desember pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

 

Pameran foto ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diadakan di 9 kota di Indonesia yaitu Medan, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Tangerang, Jakarta, Surabaya, Makassar dan Kupang.

 

Louis Hoffmann, Kepala Misi IOM di Indonesia, menjelaskan bahwa dalam peringatan Hari Pengungsi Internasional tahun ini, pihaknya akan menyatukan film, makanan, seni, musik, pendidikan, berbagi pengetahuan, diskusi dan lainnya untuk membantu, berpikir dan mengevaluasi bagaimana mereka bekerja. dapat bertemu, belajar dan berintegrasi satu sama lain dan dari budaya, Perspektif tentang bagaimana identitas dan keragaman berinteraksi.

 

“Pada Hari Pengungsi Internasional, kami menyadari tidak hanya tantangan yang dihadapi para migran dari semua jenis kelamin dan kebangsaan, tetapi juga nilai dan kontribusi mereka sebagai anggota masyarakat yang aktif dan sebagai agen pembangunan ekonomi dan sosial. Kisah yang diceritakan dalam Pemulihan adalah ketahanan dari Pekerja migran Indonesia yang terpaksa pulang kampung akibat pandemi Covid-19, itu terlihat dan kami ingin berbagi cerita ini kepada masyarakat sebagai sumber inspirasi bagi kita semua,” kata Hoffman dalam keterangannya, Minggu (18/12/2020). 2022).

 

Baca juga: Indonesia meraih 5 medali emas di Pameran Filateli Internasional Singapura.

 

Dia menambahkan bahwa imigran di seluruh dunia berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, dan berkontribusi besar terhadap pembangunan nasional dan keragaman sosial.

 

“Tidak hanya dalam pengiriman uang, tetapi juga dalam pengetahuan, jaringan dan keterampilan di negara asal dan komunitas di negara tuan rumah.”

 

Sementara itu, General Manager FF Center Cornelius RD Singhal mengatakan FX Mall merupakan tempat berkumpulnya orang-orang dari berbagai latar belakang dan bertukar informasi.

 

“Pengunjung kami tidak hanya domestik tetapi juga banyak migran dari luar negeri. Oleh karena itu, kami senang mendukung IOM dalam merayakan Hari Pengungsi Internasional dan menyoroti perjuangan dan ketangguhan pekerja migran Indonesia untuk mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/12/18/peringatan-hari-migran-internasional-iom-dan-fx-sudirman-gelar-pameran-foto-menyala-lagi