Presiden Jokowi menyaksikan perayaan Natal di gereja-gereja di Bogor.

Presiden Jokowi menyaksikan perayaan Natal di gereja-gereja di Bogor.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi beberapa gereja di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022).


Mengenakan batik kuning lengan panjang, Presiden Jokowi sendiri merayakan perayaan Hari Natal di gereja yang dikunjunginya.


Gereja pertama yang dikunjungi Jokowi adalah Jemaat Zabaot Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) di Bogor, Jawa Barat.


Jokowi tiba bersama Wali Kota Bogor Bima Arya sekitar pukul 09.10 WIB dan langsung menyapa umat Kristiani di gereja tersebut.


Jokowi melanjutkan perjalanan ke Gereja Katedral Bogor setelah menyaksikan perayaan Natal dan menyapa umat Kristiani di gereja tersebut.


Baca juga: KAI memprediksi mudik Natal dan Tahun Baru akan terjadi pada 30 dan 31 Desember 2022.


Di sana, Presiden Jokowi kembali menyapa dan menyampaikan pesan kepada umat Kristiani yang beribadah di gereja tersebut.


Ketua Gereja Katedral Bogor, Romo Paulus Haruno mengaku sangat senang dengan pernyataan tersebut dan mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi.


Ia menyebut kehadiran Presiden Jokowi sebagai kado istimewa bagi umat Kristiani.


“Benar-benar hadiah yang mengejutkan dan tidak biasa, karena tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, Bapak Presiden, Bapak Jokowi bersama Walikota Bapak Bima Arya menambah kemeriahan Natal tahun ini,” kata Romo Paulus.


Baca juga: Jemaat Gereja Emmanuel menjadikan Natal spesial karena bisa beribadah secara langsung


Romo Paul berharap kehadiran Presiden Jokowi semakin memperkuat semangat toleransi beragama di Indonesia.


“Suasana penuh toleransi, setiap orang diberi hak untuk menjalankan kebebasan beragamanya, agama ini akan terus bangkit di negeri tercinta ini,” kata Pastor Paulus.


Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/12/25/presiden-jokowi-tinjau-perayaan-natal-di-sejumlah-gereja-kota-bogor

Lebih baru Lebih lama