Pesan Megawati Soekarnoputri kepada DPRD PDIP: Jangan Korupsi!

Pesan Megawati Soekarnoputri kepada DPRD PDIP: Jangan Korupsi!

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengimbau calon anggota legislatif (Bakaleg) partainya untuk tidak terlibat korupsi. 

 

“Ibu Megawati sudah mengingatkan berulang kali, ribuan kali, jangan menyalahgunakan, jangan menyalahgunakan kekuasaan yang berasal dari rakyat melalui korupsi,” kata Sekjen PDIP Hasto Cristianto saat membuka acara edukasi antikorupsi untuknya. berpesta. Anggota DPR di Kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

 

Hasto juga menjelaskan pentingnya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bagi semua pihak untuk menghindari korupsi.

 

Misalnya, kata dia, perintah kelima berkaitan dengan keadilan sosial. Arahan ini dianggap terkait dengan konsep antikorupsi.

 

“Bagaimana kalian semua bisa memobilisasi semangat antikorupsi tanpa membakar semangat kemanusiaan. Semangat kekuasaan untuk rakyat, kekuatan kaum tertindas, bagaimana keadilan sosial pada akhirnya bisa mencegah korupsi,” ujar Hasto. .

 

Oleh karena itu, Pak Hasto menyatakan bahwa DPP PDIP telah memulai platform pemilihan caleg dengan memberikan pendidikan antikorupsi.

 

Setelah lolos tahap pelatihan antikorupsi, kader akan melanjutkan ke tahap psikotest internal partai.

 

“Sampai dengan April calon akan dipangkas satu per satu, sehingga pada bulan April akan ditetapkan sebagai calon anggota legislatif dalam Daftar Calon Sementara (DCS),” ujarnya.

 

Hasto mengatakan, proses seleksi kandidat tidak berhenti sampai di situ. Mereka masih harus menunggu pengumuman KPU untuk menetapkan Pileg sebagai caleg PDIP 2024.

 

“Untuk menjadi anggota legislatif, kalian semua harus memahami bagaimana ideologi Pancasila diwujudkan dalam pembukaan UUD 1945 dan dalam semangat lahir 1 Juni 1945,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua DPP PDP Ideologi, Dajarot Saiful Hidayat Bakalegs dididik secara khusus sejak kecil tentang jiwa dan karakternya.

 

Baca juga: 27.802 Calon Caleg PDIP Berbekal Materi Antikorupsi Jelang Pemilu 2024

 

Menurut Dajarot, seluruh Bakaleg harus memahami dan menghayati ideologi Pancasila untuk menghindari korupsi.

 

“Seorang pria dengan Tuhan tidak merusak. Manusia yang berperikemanusiaan tidak merugikan sesamanya dengan melakukan korupsi,” tambah Djarot.

 

Sebagai informasi, tahapan seleksi calon PDIP diikuti oleh 27.802 peserta dari seluruh Indonesia.

 

Ajang edukasi antikorupsi ini digelar dalam format hybrid, gabungan antara fisik dan virtual.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/12/14/pesan-megawati-soekarnoputri-ke-bacaleg-pdip-jangan-korupsi

Lebih baru Lebih lama