Pabrik Hyundai di Rusia gulung tikar, ribuan pekerja terancam dipecat

Pabrik Hyundai di Rusia gulung tikar, ribuan pekerja terancam dipecat

Dunia-Ilmu.com, Moskow – Pembuat mobil Korea Selatan Hyundai Motor Co. telah mengumumkan rencana untuk memberhentikan ribuan pekerja di pabriknya di St. Petersburg di Rusia.

 

Tidak jelas berapa banyak pekerja yang terkena PHK di pabrik St. Petersburg, tetapi Reuters melaporkan bahwa setidaknya 2.600 pekerja di pembuat mobil Hyundai dan Kia akan terkena dampak PHK.

 

Di tahun Pemotongan terjadi karena Hyundai menghentikan produksi di pabriknya di St. Petersburg mulai 1 Maret 2022, sebagai tanggapan atas sanksi atas invasi Rusia ke Ukraina.

 

Baca juga: Dipengaruhi oleh permintaan yang lemah, Xiaomi memberhentikan 15 persen karyawan

 

Namun, setelah larangan ini, produksi mobil Hyundai di Rusia terus mengalami kerugian bertahap, karena pabrik tidak dapat memproduksi dan menjual kendaraan di Rusia.

 

Pasalnya, pabrik di Korea Selatan tersebut telah mengurangi jumlah karyawannya dan menyebabkan seluruh karyawannya di-PHK secara massal. Media Korea Selatan mengabarkan bahwa Hyundai akan memulai opsi untuk menjual operasional pabriknya di St. Petersburg. .

 

“Akibat penangguhan produk yang sedang berlangsung, Hyundai Motor mengambil langkah untuk mengoptimalkan jumlah karyawannya di Rusia,” kata divisi Rusia Hyundai dalam pernyataan yang dikutip Reuters, Selasa (20/12/2022).

 

Langkah tersebut, selain memperparah kerugian perusahaan di masa krisis ekonomi global, juga diambil untuk mengutamakan keselamatan pekerja, mengingat perang antara Rusia dan Ukraina meningkat hingga level ribuan dalam beberapa bulan terakhir. Dia meninggal.

 

Dilaporkan tidak hanya Hyundai, banyak produsen mobil Barat seperti Toyota telah memindahkan operasi pabriknya ke Rusia.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/12/21/pabrik-hyundai-di-rusia-gulung-tikar-ribuan-pegawai-terancam-kena-pecat

Lebih baru Lebih lama