Natal dan Tahun Baru: Garuda siapkan 1,3 juta kursi, ASDP tingkatkan kapasitas kapal

Natal dan Tahun Baru: Garuda siapkan 1,3 juta kursi, ASDP tingkatkan kapasitas kapal

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Banyak operator transportasi sudah memulai persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023 yang tinggal menghitung hari.

 

Operator angkutan udara telah meningkatkan kapasitas tempat duduk untuk menampung jumlah penumpang yang bepergian dengan kereta api.

 

Berikut susunan beberapa operator angkutan yang menerima Nataru.

 

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Epic Games Kasih Diskon Game Hingga 75%

 

1. Garda Indonesia Group telah memproduksi 1,3 juta kursi.

 

Garda Indonesia Group menyiapkan sedikitnya 1,3 juta kursi penerbangan pada full service flight Garda Indonesia dan Low Cost Carrier (LCC) Citilink selama peak season Natal dan Tahun Baru 2022/2023 yang diperkirakan berlangsung mulai 18 Desember 2022 hingga 8 Desember 2020. Januari. 2023.

 

Pesawat Garuda Indonesia
Garda Indonesia Airlines (airlines-inform.com)

Optimalisasi kesiapan kapasitas penerbangan seiring dengan proyeksi peningkatan kebutuhan angkutan udara pada musim liburan akhir tahun.

 

Optimalisasi kapasitas penerbangan tersebut mencakup 503.407 kursi penerbangan untuk rute domestik dan 116.267 kursi penerbangan untuk rute internasional yang akan dilayani oleh Garda Indonesia. Sedangkan CityLink telah memesan sedikitnya 684.682 kursi penerbangan untuk rute domestik dan 34.560 kursi penerbangan untuk rute internasional.

 

Ketersediaan kursi penerbangan pada peak season juga akan meningkatkan frekuensi dan pengoperasian beberapa rute Garuda Indonesia Group (Garuda Indonesia dan Citilink) dengan pengoperasian pesawat yang lebih besar sehingga memungkinkan pertumbuhan penumpang yang signifikan. Menginginkan.

 

Irfan Setiaputra, Dirjen Garda Indonesia mengatakan, “Peningkatan frekuensi dilakukan secara bertahap di beberapa rute sejak akhir November 2022.”

 

Sejumlah rute Garda Indonesia yang ditingkatkan frekuensinya ditingkatkan di antaranya rute Jakarta – Medan pulang pergi yang sebelumnya melayani 24 kali seminggu, 35 kali seminggu, dan Jakarta – Semarang P yang sebelumnya melayani 11 kali seminggu dan 21 kali seminggu. , Jakarta – Surabaya hal sebelumnya 45 kali seminggu 50 kali seminggu, Jakarta – Palembang hal Penerbangan mingguan rute Jakarta – Makassar pp sebelumnya melayani 27 kali seminggu, 35 kali seminggu.

 

2. Perkeretaapian Indonesia bertambah 52 KA per hari

 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan akan menambah kereta jarak jauh untuk melayani libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

 

Baca juga: Tol Japek II Selatan akan dibuka untuk mengantisipasi arus kendaraan saat Natal dan Tahun Baru

 

KAI menambah 51 perjalanan kereta api per hari dengan memfasilitasi fasilitas yang siap beroperasi selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau hari libur Nataru dari 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, katanya.

 

Spesial
Eksklusif (Shutterstock)

 

3. ASDP akan meningkatkan kapasitas sandar kapal Indonesia

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/12/17/natal-dan-tahun-baru-garuda-siapkan-13-juta-kursi-asdp-tingkatkan-kapasitas-dermaga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2