Menjadi entrepreneur, generasi muda kini bisa menjadi penggerak perekonomian negara

Menjadi entrepreneur, generasi muda kini bisa menjadi penggerak perekonomian negara

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Saat ini banyak anak muda yang terjun ke dunia wirausaha yang mendukung perekonomian Indonesia melalui industri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk kaum milenial.

 

Patut dicatat bahwa bidang ini saat ini sedang dilirik oleh banyak mahasiswa, baik untuk diri sendiri maupun membangun bisnis atau bekerja sama dengan beberapa rekan.

 

Anehnya, di masa wabah virus Corona (Covid-19), banyak ide kreatif dari anak muda yang bisa menciptakan lapangan kerja dan produk yang menghasilkan pendapatan.

 

Sisi positif tersebut digaungkan PT Pegadian bersama Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dalam acara Hibah Kompetensi Kewirausahaan (HOC) 2022 dengan tema ‘#CreateOpportunities-Student Business, Global Ready”.

 

Direktur Eksekutif PT Pegadian Damar Latri Setiawan mengapresiasi antusiasme peserta dalam acara ini.

 

Baca juga: Keripik Tempe Sagu Ibas membantu mendorong UMKM ke segmen premium.

 

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme para peserta untuk mengikuti Hockey Season 2,” ujarnya pada Malam Penghargaan Hockey Season 2 yang digelar di Gedung Sarina, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2022) malam. .

 

Dikatakannya, pihaknya telah mengajak masyarakat untuk menciptakan UMKM khususnya di kalangan mahasiswa.

 

“Sehingga akan semakin banyak UKM yang lahir di Indonesia, ini salah satu contohnya, ini pemicu bangkitnya UKM di sini,” kata Demar.

 

Sementara itu, Menteri Keuangan BUMN dan Pembinaan UMKM Lotto Sreenaita Ginting mengatakan, acara tersebut difokuskan untuk mendorong para pemuda agar berani berwirausaha.

 

“Mampu menyemangati generasi muda, wirausahawan muda kita adalah hal utama dari acara ini. Jadi, milikilah jiwa wirausaha dan jangan takut untuk berwirausaha,” kata Lotto.

 

Diharapkan juga setelah peserta mendapatkan modal, mereka mengembangkan usaha yang dirintisnya dan memiliki prototype produk.

 

“Nanti dia produksi dan pasarkan, sekaligus sebagai trainer dia pencetus namanya. Jadi dia akan belajar banyak hal untuk jadi pengusaha,” ujarnya.

 

Dengan program yang komprehensif, didukung oleh modal dan pelatihan yang tersedia, kesempatan untuk berjejaring menjadi semakin mudah.

 

Baca juga: Konsisten mengembangkan UMKM, Pegadian mendapat pujian dari BUMN maju

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/12/21/jadi-entrepreneur-generasi-muda-kini-bisa-jadi-penggerak-ekonomi-bangsa

Lebih baru Lebih lama