Mahasiswa Universitas Negeri Bangka Semarang yang ditemukan tewas itu telah menyelesaikan skripsinya

Mahasiswa Universitas Negeri Bangka Semarang yang ditemukan tewas itu telah menyelesaikan skripsinya

Dunia-Ilmu.com, SEMARANG – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Jody Yuda Permana, yang ditemukan di kamar asrama, disebut meninggal karena sering makan mie instan dan istirahat. 

 

Dikatakan bahwa siswa program pendidikan bahasa Jepang mengalami gangguan pencernaan karena terlalu banyak berolahraga selama belajar.

 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS Unnes, Dr. Eko Raharjo mengatakan, setelah mendapat informasi dari teman sekamarnya, Jodi kerap diganggu pada pagi dan malam hari.

 

Sore hari sebelum kematiannya, Jody ditemukan muntah darah.

 

Ia menduga kebiasaan Jody yang suka makan mie instan dan begadang serta terlalu memaksakan diri saat mengerjakan disertasinya menyebabkan ia mengalami gangguan pencernaan.

 

“Dia baru saja menyelesaikan tesisnya dan baru saja akan lulus, tetapi dia berencana untuk pulang, tetapi ternyata Tuhan punya rencana lain.” Gema di Tribun Jateng.

 

Baca juga: Mayat warga Ciseupan Sumedang ditemukan tewas tertimbun longsor

 

Pelajar asal Desa Kakung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung itu ditemukan tewas di Gang Pisang, Desa Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada Senin (19/12/2022) malam.

 

Iko Raharjo menyampaikan Unes yang mendampingi kepulangan almarhum.

 

Menurut informasi dari Polres Gunungpati dan tim Indonesian Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS), kematian Jodi karena sakit.

 

Dari hasil pemeriksaan luar tubuh yang dilakukan tim kepolisian, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada Jodi.

 

Pihaknya sudah berbicara dengan keluarganya di Bangka Barat dan menginginkan dia dimakamkan di kampung halamannya.

 

Tanggung jawab Unus adalah mendampingi kampus Jodi hingga jenazah dipindahkan sesuai prosedur polisi dan rumah sakit.

 

“Penyelesaian studi adalah sah dan guru telah menandatangani surat kelulusan dan berencana pulang untuk menginformasikan kepada keluarga tentang kelulusan tersebut,” ujar Dr. Ramah lingkungan

 

Karena Jody telah menyelesaikan persyaratan kelulusan, dia dapat memastikan bahwa dia akan memenuhi syarat sebagai sarjana pada wisuda berikutnya.

 

Jenazah Jodi dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP). Karidi Semarang menunggu keputusan pihak keluarga terkait hasil otopsi dan pemulangan jenazah.

 

Sebelumnya, Jodi dikabarkan ditemukan tewas di kos Gang Pisang.

 

Jodi bukan penghuni kos, tapi dia bepergian dengan seorang warga lokal bernama Akbar.

 

Artikel ini tayang di TribunJateng.com Mahasiswa Unes Semarang meninggal setelah makan mie instan dan menginap di losmen

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/regional/2022/12/20/mahasiswa-universitas-negeri-semarang-asal-bangka-yang-ditemukan-tewas-baru-selesaikan-skripsi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2