Kaleidoscope 2022: Daftar Perusahaan Crypto yang Bangkrut

Kaleidoscope 2022: Daftar Perusahaan Crypto yang Bangkrut

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Tahun ini merupakan tahun yang berat bagi industri cryptocurrency, mulai dari guncangan ekonomi global hingga dampak runtuhnya ekosistem Terra mengirimkan gelombang kejutan melalui ruang crypto untuk fase Crypto Winter.

 

Harga bitcoin, yang terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, turun 65 persen awal tahun ini.

Selain itu, runtuhnya mata uang kripto Luna dan pertukaran kripto FTX senilai $32 miliar, yang dilanda kebangkrutan karena kurangnya likuiditas, menambah kekacauan di pasar kripto.

 

Baca juga: Orang tua Sam Bankman-Fried mungkin terseret ke dalam kasus kebangkrutan pertukaran crypto FTX.

 

Kekacauan di industri kripto menyebabkan banyak perusahaan di sektor ini bangkrut.

Berikut adalah daftar perusahaan crypto besar yang akan bangkrut pada tahun 2022:

 

1.FTX

 

Kerugian FTX adalah penurunan terbesar dan paling spektakuler tahun ini sejauh ini.

Pertukaran crypto yang berbasis di Bahama, yang diluncurkan oleh Reuters, dimulai tahun ini dengan nilai 32 miliar dolar AS.

 

Tak hanya itu, FTX bahkan mempekerjakan selebritas termasuk komedian Larry David dan bintang sepak bola Amerika Tom Brady dalam iklan game Super Bowl LVI dan membubuhkan namanya di kandang tim basket Miami Heat.

 

FTX, yang mengklaim memiliki lebih dari satu juta pengguna, telah memposisikan dirinya sebagai “ksatria putih” yang menyelamatkan perusahaan crypto lainnya selama gejolak pasar crypto awal tahun ini.

 

Tetapi pada bulan November, FTX menyatakan kebangkrutan setelah merger yang gagal dengan saingan crypto exchange Binance.

 

Pendiri FTX Sam Bankman-Fried dituduh menyalurkan simpanan pelanggan ke Alameda Research, sebuah bisnis yang berafiliasi dengan FTX, dan bursa menarik hampir $6 miliar hanya dalam 72 jam.

 

Bankman-Fried mengakui bahwa dia “sangat sedih dengan apa yang terjadi” dan “kegagalan besar dalam manajemen risiko” tetapi mengakui bahwa dia tidak sengaja mencampurkan simpanan pengguna FTX dengan aktivitas perdagangan Alameda.

 

CEO baru FTX John Ray, yang datang untuk mengawasi kebangkrutan pertukaran mata uang kripto, mengatakan dia belum pernah melihat “keruntuhan total kendali perusahaan.”

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/new-economy/2022/12/17/kaleidoskop-2022-daftar-perusahaan-kripto-yang-mengalami-kebangkrutan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2