Jemaat mengucapkan terima kasih kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anius Basedan Emanuel atas kebangkitan gereja tersebut.

Jemaat mengucapkan terima kasih kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anius Basedan Emanuel atas kebangkitan gereja tersebut.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Harry David memuji kebijakan mantan Gubernur DKI Anies Basedan yang merenovasi Gereja Emanuel Jakarta Pusat.

 

Dikatakannya, karena pembangunan jemaat Gereja Imanuel tidak dilakukan secara langsung dengan uang dan transfer, ada baiknya untuk menghidupkannya kembali.

 

Harry mengatakan, Minggu (25/12/2022) di Gereja Emmanuel, “Kita bisa mengapresiasi kebangkitan gubernur ini karena pembangunannya tidak dilakukan langsung dengan uang atau transfer.”

 

Harry, misalnya, bisa mendengar langsung kebangkitan taman oleh umat Gereja Emmanuel.

 

“Jadi segera dilakukan revitalisasi agar kita bisa menikmatinya. Misalnya di luar ada taman dan kita harus mengapresiasinya,” ujarnya.

 

Gereja Harry Emmanuel dikatakan sebagai wisata religi dan warisan budaya.

 

Baca juga: Pastor Abraham: Jemaat Gereja Emmanuel mengartikan perayaan Natal dengan hal yang nyata.

 

“Hampir setiap Sabtu banyak yang datang. Organ pipa berusia 183 tahun itu juga akan diperkenalkan ke publik setelah Januari kalau tidak salah,” ujarnya.

 

Wartakotalive.com sebelumnya memberitakan Gubernur Diki Jakarta Anis Basedan meresmikan pembangunan cagar budaya Gereja Protestan di Indonesia Barat (GPB) Emanuel, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (20/12/2021).

 

Selain sebagai tempat ibadah, bangunan ini juga merupakan bangunan cagar budaya.

 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti secara simbolis oleh Anis.

 

Anis dalam sambutannya mengatakan, selesainya renovasi merupakan momen bersejarah sejak pertama kali dibangun pada abad ke-19.

 

Baca juga: Jemaat Gereja Emmanuel menjadikan Natal spesial karena bisa beribadah secara langsung

 

Bangunan tersebut saat ini sedang direnovasi. Karena itu, kata dia, sangat memungkinkan untuk menyambut umat yang merayakan Natal akhir pekan ini.

 

Dalam keterangan dari PPID Dike Jakarta, Senin (20/12/2021), Anius mengatakan, “Saya mengucapkan selamat kepada semua pihak yang telah bekerja sama secara luar biasa untuk meresmikan gedung GPIB Emanuel hari ini.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/12/25/jemaat-apresiasi-mantan-gubernur-dki-jakarta-anies-baswedan-revitalisasi-gereja-immanuel

Lebih baru Lebih lama