Irfan Vidyanto mengakui tidak ada jaminan untuk melindungi CCTV DVR

Irfan Vidyanto mengakui tidak ada jaminan untuk melindungi CCTV DVR

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Bahwa dalam kasus penghalangan proses peradilan atas pembunuhan Briptu J AKP Irfan Widianto alias Briptu Yoshua Hutabarat, terdakwa mengaku tidak memiliki surat perintah untuk mengamankan CCTV DVR di rumah dinas Ferdi Sambo.

 

Awalnya, Kejaksaan Negeri (JPU) merujuk pada kejadian di Jakarta Selatan di mana anggota polisi ditembak di Kompleks Polsek Duren Tiga.

 

Irfan mengaku mendengar informasi tersebut sebelum keluar perintah pengamanan DVR CCTV.

 

“Apakah Anda tahu sebelum CCTV diambil?” Pengadilan Negeri Jakarta Selatan meminta kejaksaan untuk menyidangkan penyidikan penghalangan pembunuhan Briptu Joshua pada Kamis (15/12/2022) mendatang.

 

“Saya tahu,” kata Irfan.

 

Kemudian, JPU menanyakan kepada Irfan Vidyanto manfaat pengambilan DVR CCTV tersebut. Memang, DVR CCTV adalah salah satu bukti penting.

 

Irfan mengatakan kepada JPU bahwa dia tidak yakin mengapa DVR CCTV diambil. Dia percaya bahwa ini hanya untuk tujuan penelitian dan investigasi.

 

“Entahlah, karena saya tidak mengerti apa yang jelas pada saya saat itu, saya hanya mendengar apa yang terjadi, ada baku tembak antara polisi, dan selanjutnya hanya H+1. Hari,” jelasnya. .

 

Baca juga: Irfan Vidyanto dari AKP ditanya soal statusnya sebagai anggota Satgas Merah Putih.

 

“Oleh karena itu, saya menerima perintah yang sepengetahuan atau keyakinan saya mungkin dimaksudkan untuk menguntungkan kepentingan yang sah,” lanjut Irfan.

 

Lebih lanjut, Jaksa Penuntut Umum Irfan Vidyanto menyebutkan, CCTV DVR sempat dibawa saat mendatangi lokasi kejadian. Dia mengatakan tidak ada surat perintah untuk mengambil CCTV.

 

“Sudah, ada prosedurnya, tidak langsung, apakah ada pesanan dari Barescream?” tanya jaksa

 

Irfan mengatakan, “Saya datang ke Duren Tiga saat itu atas perintah langsung dari departemen saya.

 

“Saya tanya apakah ada surat perintah resmi dari Barescream?” tanya jaksa lagi.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/12/15/irfan-widyanto-akui-tak-punya-surat-perintah-amankan-dvr-cctv

Lebih baru Lebih lama