Inalum dan PPAD menjalin kerjasama di bidang ekonomi dan perlindungan alam

Inalum dan PPAD menjalin kerjasama di bidang ekonomi dan perlindungan alam

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Satu lagi, langkah konkrit Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PPAD) menjadi kenyataan pada Jumat, 16 Desember 2022.

 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PPAD dengan PT Inalum (Persero) bertempat di kantor PT Inalum Jakarta, Gedung SCBD Energi.

 

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Operasional dan Portofolio PT Inalum Danny Praditya dan Sekretaris PP PPAD Mayjen TNI Purn. dr. (c) Komaruddin Simanjuntak.

 

Baca juga: Inalum menargetkan penjualan produk aluminium sebanyak 249 ribu ton pada 2022.

 

Kedua belah pihak bermaksud untuk menciptakan kerjasama di bidang pembangunan ekonomi di sektor pertanian. Salah satunya pemanfaatan lahan Inalum yang melibatkan pensiunan TNI-AD dan badan pemberdayaan masyarakat sekitar.

 

Melalui Nota Kesepahaman ini, PT Inalum dan PPAD akan bekerjasama dalam mendukung Program Perlindungan Ekosistem Danau Toba yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyusul keluarnya Perpres No. 60 Tahun 2021.

 

“Kelebihan masing-masing pihak bisa digabungkan atau dipadukan,” kata Dani Praditya.

 

PT Inalum yang beroperasi di Sumut mengatakan, pasti membutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk PPAD, untuk menjalankan produksi peleburan aluminium.

 

Sekjen PPAD Komaruddin menambahkan, “Program bersama dengan PT Inalum ini akan melibatkan para pengelola PPAD Provinsi Sumut. Ada sekitar 1.900 anggota PPAD di kabupaten/kota di Sumut.

 

Dalam sambutannya, Komaruddin menyampaikan bahwa kerjasama dan seluruh kegiatan akan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku di Inalum dan pemerintah daerah.

 

PPAD diharapkan dapat membantu PT Inalum untuk pembinaan dan pendidikan masyarakat serta purnawirawan TNI AD.

 

Baca juga: Eric Tohir Tunjuk Donnie Monardo Sebagai Komisaris Utama Enalom, Ini Alasannya

 

“Yang tidak kalah pentingnya adalah membuat program kelestarian lingkungan. Saya sangat mengagumi purnawirawan TNI, meski sudah pensiun, mereka tetap mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk masyarakat,” ujar Danny Praditya.

 

Nota kesepahaman antara PT Inalum dan PPAD diharapkan dapat disusun pada akhir tahun ini melalui kegiatan bersama. Dalam pelaksanaannya akan melibatkan banyak purnawirawan TNI-AD dari Sumut, para ahli, pemerintah daerah, akademisi, pemerhati dan masyarakat setempat.

 

Dalam penandatanganan MoU tersebut, hadir Rainady Harahap – SEVP Operasional & Produksi PT Inalum. Sementara itu, Sekretaris Utama Komaruddin hadir bersama Letkol CPM lainnya. Pensiunan Ari Banarto-PPAD Departemen Hukum, dan Iran Putra-PPAD Departemen Ekonomi.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/12/16/inalum-dan-ppad-bangun-kerjasama-untuk-bidang-ekonomi-dan-konservasi-alam

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2