Ia tidak ikut undian, istikama PAN dengan nomor parpol yang ada

Ia tidak ikut undian, istikama PAN dengan nomor parpol yang ada

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku setia pada nomor urut partai politik (Parpol) yang ditempel logo matahari putih partai tersebut.

 

Oleh karena itu, sebagai partai politik yang ditunjuk sebagai peserta pemilu 2024, partainya memilih untuk tidak mengikuti pengundian nomor induk.

 

Tapi kami sepakat dengan teman-teman yang sedikit banyak setuju nomor urut tidak diubah, kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddie Soparno di wilayah KPU RI, Rabu (14/12/2022) malam.

 

“Pilihannya ikut atau tidak ikut undian. Insya Allah nanti Istiqamah dengan nomor yang dipilih nanti, 12,” imbuhnya.

 

Baca juga: Pimpinan 17 partai politik peserta pemilu 2024 sudah mulai mendatangi KPU pusat untuk mengumpulkan nomor induk kepesertaannya.

 

Eddy juga mengatakan, PAN telah lama bersiap menghadapi pemilu mendatang.

 

Dibanding tahun 2019, pada tahun 2024 PAN akan memiliki kandidat yang lebih siap untuk dicalonkan dan direkrut.

 

“Kami sudah siap. Kami sudah mempersiapkan sejak lama. Kami sudah melakukan persiapan lanjutan untuk pencalonan, termasuk perekrutan saksi,” jelasnya.

 

“Dengan event yang sangat matang dan sangat kuat, saya rasa itulah yang membedakan hasil kami dengan tahun 2019,” lanjut Eddy.

 

Baca juga: 17 parpol dicalonkan jadi caleg, Ketua KPU: Kami harap yang berkuasa bisa melindungi mereka.

 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) pada Rabu sore (14/12/2022) telah memutuskan keikutsertaan total 17 partai politik pada Pemilu 2024 untuk calon anggota DPR dan DPRD.

 

Ke-17 parpol tersebut terdiri dari 9 parpol parlementer dan 8 parpol nonparlementer yang langsung lolos setelah dinyatakan memenuhi kriteria sertifikasi tata kelola.

 

Kesembilan parpol tersebut adalah PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, Demokrat, PKS, PN, dan PPP.

 

Sedangkan 8 partai non parlemen adalah PSI, Perindo, PKN, Gelora, PBB, Hanura, Buruh dan Garuda.

 

Saat ini, seluruh partai peserta pemilu 2024 sedang rapat di kantor KPU RI, Jakarta untuk menggambar dan menentukan nomor induk.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2022/12/14/tidak-ikut-diundi-pan-istikamah-dengan-nomor-partai-politik-yang-sudah-ada

Lebih baru Lebih lama