Humbang Kriya, UMKM Assuransi Sinar Mas dukung fashion berkelanjutan bersama Oscar Laulata. -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Humbang Kriya, UMKM Assuransi Sinar Mas dukung fashion berkelanjutan bersama Oscar Laulata.

Kamis, Desember 15, 2022
Humbang Kriya, UMKM Assuransi Sinar Mas dukung fashion berkelanjutan bersama Oscar Laulata.

Dunia-ilmu.com,  JAKARTA – Menyambut Hari Ibu, Humbang Kriya bersama Oscar Lawalata Culture bekerja sama dengan Srikandi Bisnis dan Keuangan Indonesia (SBKI) menggelar peragaan busana di Grand Menten Menteng, Jakarta Pusat.


Kolaborasi Oscar Lawalata Culture X Humbang Kriya mendukung fashion berkelanjutan dan eco fashion dengan menggunakan bahan alami untuk membantu Ibu Pertiwi menyembuhkan dirinya sendiri.


Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan UMKM lokal dan membuat mereka dikenal oleh khalayak yang lebih luas. Komitmen mendukung UMKM untuk memajukan sektor ini merupakan program yang dicanangkan pada 3 Oktober 2022 oleh Presiden Joko Widodo.


fashionssss
Fashion Show “Untuk Ibumu” kerjasama antara Bisnis Indonesia dan Keuangan Srikandi (SBKI) dengan Oscar Lawalata Budaya X Humbang Kriya di Grand Mansion Menteng, Jakarta Pusat.

Humbang Kriya merupakan produk produk UMKM yang disponsori oleh Rumah Inovasi Sinar Mas. Humbang Kriya Humbang Shibori, Tenun Songket Humbang, Humbang Batiq, Humbang EcoPrint, Baion Humbang dan Hirang Humbang dibuat oleh pengrajin di daerah Dolok Sanggul, Matiti, Sirisi Rai, Parsingguran dan Tipang di Provinsi Hasundutan, Sumatera Utara, Indonesia. . Humbang Kriya menggunakan konsep Eco Fashion dalam proses produksinya.


“Inisiatif Asuransi Sinar Mas, produk kerajinan khas daerah, hasil karya masyarakat dalam hal ini UMKM, kami harapkan dapat membawa berbagai jenis kain hambang ke level selanjutnya dengan memadupadankan inisiatif masyarakat umum sebagaimana produk bernilai tambah.Proses produksi ini menggunakan bahan-bahan organik untuk lingkungan.Mengingat konservasi, pengembangan dilakukan bekerja sama dengan desainer ternama, kata Saleh Hussain, direktur pelaksana Sinar Mas.


“Kolaborasi Humbang Kriya Fashion Show dengan Budaya Oscar Lawalata ini merupakan komitmen PT Assurancy untuk mendukung Sinar Mas dan Rumah Kreatif Sinar Mas agar karya mitra kami yang sedang berkembang ini dapat berkembang dan akhirnya berkelanjutan. Kami mengajak semua pihak untuk mendukung UMKM lokal sebagai UMKM yang maju. dimulai dari kami Karena UMKM maju dimulai dari kami, kata Dumasi MM Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas dan Pengawas Rumah Inovasi Sinar Mas.


“Pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Rumah Kreatif Sinar Mas oleh PT Asurancy Sinar Mas sejak tahun 2016 telah menghasilkan UMKM baru yang menciptakan produk-produk yang dapat menjadi produk unggulan untuk mendukung pariwisata disana,” lanjut Dumasi.


“Melalui kerjasama ini, para sahabat kreatif Hambang Kriya tumbuh bersama untuk mengembangkan dan menginspirasi perajin dalam trend fashion dan industri kreatif, sehingga diharapkan dapat menghasilkan desain-desain kekinian yang dapat digunakan sehari-hari dan dapat berkembang di dunia fashion. Kami berharap apa yang telah kami lakukan di masa depan tidak akan cukup, tetapi pengrajin dapat menganalisis dan menganalisis keterampilan dan kemampuan, “kata Asha Samara Dara dari Budaya Oscar Lawalata.


Srikandi Business and Finance Indonesia (SBKI) terdiri dari 11 perempuan inspiratif yang berkecimpung di industri bisnis dan keuangan di Indonesia. Sebelas Pahlawan:


1. Aviliani, Komisaris Utama PT Allo Bank Indonesia TBIC/INDEF Economist.
2. Vera Eve Liem, Direktur Bank BCA.
3. Yuanita Rohali, Direktur Keuangan PT Petromin Energy Trading.
4.Rita Mirasari, Direktur Bank Danamon.
5. Susie Meylina, Direktur Utama PT MNC Securitas.
6. Ev. A Ismail, Direktur Keuangan PT Kawasan Industri Batang Terpadu (KTB).
7. Dumasi MM Samosir, Direktur PT Assuransi Sinar Mas.
8. Permana Lestari, Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportsi Jakarta (Transjakarta).
9. Juanita A. Luthan, Kepala Bisnis Konsumer dan Mikro PT Bank Nasional Nobu TB.
10.A. Suzanti, Wakil Presiden Senior PT Rintis Sejahtera.
11. Chesna Fizeti Anwar, Direktur Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank).


Kekuatiran
Fashion Show “Untuk Ibumu” kerjasama antara Bisnis Indonesia dan Keuangan Srikandi (SBKI) dengan Oscar Lawalata Budaya X Humbang Kriya di Grand Mansion Menteng, Jakarta Pusat.

Pahlawan-pahlawan ini justru mendukung produk UMKM lokal seperti Humbang Kriya, untuk mengangkat kelas, dengan mengendorse, menggunakan, bahkan mempromosikan produknya.


“SBKI, sekelompok wanita yang memimpin di bidang bisnis dan keuangan, mendukung acara ini, karena Asuransi Sinar Mas dan Oscar Lavalata Bahl telah bekerja sama dengan UMKM bersama desainer ternama untuk membantu menumbuhkan segmen UMKM. Selain itu, UMKM ini adalah didukung oleh pewarna alami yang mendukung bisnis ramah lingkungan Srikandi Aviliani, Head of Business and Finance Indonesia, mengatakan kerjasama ini harus dialihkan kepada pihak lain untuk lebih mengembangkan sektor UKM.


Pelaksanaan fashion show ini mendapat dukungan dari sponsor yakni PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA), PT Bank Sinarmas Tbk dan PT Asuransi Sinar Mas.


“Kegiatan ini sangat tepat untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat dengan mempromosikan UMKM Indonesia Go International. Fashion show Humbang Kriya yang dihasilkan oleh produk-produk UMKM dibawah pimpinan Rumah Kreatif Sinar Mas dapat meningkatkan viewership. Selain mendukung fashion yang berkelanjutan dan eco-fashion, proses produksinya yang natural akan membantu memajukan ibu pertiwi dengan menggunakan bahan-bahannya,” ujar Tjendrawati Wijaja, komisaris utama Bank Cinarmas.


P.T. Rintis Sejahtera selalu mendukung kegiatan positif khususnya bagi UMKM yang dirintis oleh Humbang Kriya. Direktur Utama PT. Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan berharap acara ini memberikan multiplier effect yang positif bagi banyak pihak.
“Humbang Kriya, bekerjasama dengan desainer ternama seperti Oscar Lawalata dan Srikandi Bisnis dan Keuangan Indonesia (SBKI), saya yakin akan mengangkat nilai seni Indonesia, serta ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia di mata turis mancanegara. Ini dia penting karena menggerakkan perekonomian, terutama untuk produk UMKM Indonesia.


Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/12/15/humbang-kriya-umkm-asuransi-sinar-mas-dukung-sustainable-fashion-bareng-oscar-lawalata