Ganjar Pranowo dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap keselamatan nelayan. -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Ganjar Pranowo dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap keselamatan nelayan.

Rabu, Desember 14, 2022
Ganjar Pranowo dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap keselamatan nelayan.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Relawan nelayan pendukung Ganjar Pranov, anggota Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat, memberikan pernyataan dukungan untuk ‘Presiden Ganjar 2024’ di Kampung Pondok Dua, Kecamatan Muara Jembong, Kabupaten Bekasi pada Rabu (14/12/2022). 

 

Koordinator Wilayah Masyarakat Nelayan Pesisir Jawa Barat Andy Putra mengatakan peluncuran tersebut diikuti oleh 1.000 peserta yang terdiri dari nelayan dari Pantai Harapan Jaya, Kabupaten Bekasi. Mereka kompak mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

 

Andy menjelaskan, dukungan nelayan terhadap Ganjar merupakan wujud nyata kerja keras dan komitmen Ganjar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, termasuk nelayan kecil yang selama ini belum tersentuh bantuan.

 

“Dari sisi kemanusiaan, Pak Ganjar lebih menghargai pantai. Setahu saya Pak Ganjar banyak melakukan perubahan di pantai, yang memotivasi kami para nelayan pesisir untuk mendukung Pak Ganjar,” kata Andy dalam sebuah pernyataan. 

 

Dalam kepemimpinan Jawa Tengah, Ganjar telah melakukan beberapa kemajuan untuk meningkatkan keselamatan nelayan. 

 

Di antaranya, melalui Program Asuransi Nelayan atau Asnell untuk membantu perekonomian nelayan saat pandemi Covid-19 melanda. 

 

Ganjar telah menyalurkan bantuan sosial dan subsidi solar kepada 34.375 nelayan di Jawa Tengah menggunakan APBD 2022 dengan total uang hibah sebesar $4,7 miliar. 

 

Berkat perhatian Ganjar kepada para nelayan tersebut, Andy berharap ketika Ganjar terpilih sebagai presiden pada tahun 2024 mendatang, kehidupan nelayan di Indonesia dapat meningkat.

 

Andy Ganjar berharap Pranowo lebih memperhatikan anak-anak nelayan dan akses pendidikan infrastruktur pesisir. 

 

“Karena Pak Ganjar fokus mengembangkan kawasan pesisir, kita harapkan bisa memberikan pembangunan ke pesisir. Misalnya dari segi aksesibilitas, pendidikan dan secara umum, infrastruktur ya, dan juga sarana penangkapan ikan itu sendiri,” ujar Andy. 

 

Mardani, seorang nelayan pesisir dari Pantai Harapan Jaya, mengungkapkan kegembiraannya saat bergabung dalam aksi mendukung Ganjar.

 

Baca juga: Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari nelayan pesisir DKI Jakarta dalam mendorong ASNEL menjadi program nasional

 

Di tahun Ia mengungkapkan ambisinya untuk Ganjar jika terpilih sebagai presiden pada 2024. Nelayan menaruh harapan besar kepada Ganjar terkait kelestarian kawasan pesisir. 

 

Ganjar diketahui sejak lama tertarik menanam tumbuhan pelindung pesisir Jawa Tengah dari air laut yang terus menerus. Tujuannya agar tidak mengganggu kehidupan sehari-hari dan mata pencaharian nelayan. 

 

Karenanya, Mardani dan nelayan lainnya tak segan-segan ikut mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.

 

Ia berharap tidak hanya kelestarian kehidupan pesisir, tetapi juga maraknya destinasi wisata pesisir, yang akan membawa Ganjar ke masa depan Indonesia. 

 

“Khususnya Pak Ganjar calon presiden 2024, kami berharap Pak Ganjar bisa datang ke sini untuk dijadikan tujuan wisata kami. Kami berharap dengan datang ke sini bisa membantu kami mengembangkan potensi wisata kita,” kata Mardani.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2022/12/14/ganjar-pranowo-dinilai-berkomitmen-tinggi-sejahterakan-nelayan