Final Piala Dunia 2022: Prancis bisa coba 3 cara lama yang dihentikan legenda AC Milan, Messi.

Final Piala Dunia 2022: Prancis bisa coba 3 cara lama yang dihentikan legenda AC Milan, Messi.

Dunia-Ilmu.com – Timnas Prancis bisa menggunakan tiga taktik ‘jadul’ yang dikuasai pelatih veteran AC Milan Arrigo Sacchi untuk mengejutkan Lionel Messi.

 

Timnas Prancis sedang mempertimbangkan bagaimana membuat Lionel Messi ‘speechless’ di putaran final Piala Dunia 2022.

 

Merujuk pada jadwal final, laga Piala Dunia 2022 Argentina melawan Prancis akan digelar pada Minggu (18/12/2022) di Stadion Luzail, Qatar.

 

Performa Messi kembali panas di Piala Dunia 2022.

 

Baca juga: Portugal Tumbang, Ditto Tangkas Berharap Messi Bantu Argentina Juara Piala Dunia 2022

 

Ini bukan hanya tentang membantu Argentina mencapai final Piala Dunia 2022.

Dia adalah pencetak gol terbanyak saat ini dengan lima gol.

Selain piawai menjebol gawang lawan, Messi juga piawai mengalirkan bola.

 

Jadi tidak hanya membuat Messi mandul. Namun, merupakan tugas besar bagi Prancis untuk menghancurkan pergerakan mantan Barcelona, ​​sehingga mereka memiliki peluang bagus untuk memenangkan kejuaraan.

 

Pelatih veteran Arrigo Sacchi yang pernah melatih AC Milan punya cara menghentikan Lionel Messi yang biasa ia lakukan bersama Diego Maradona.

 

Timnas Argentina akan bertanding melawan timnas Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Qatar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.  TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Timnas Argentina akan bertanding melawan timnas Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Qatar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI (TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI)
 

Sacchi memiliki pengalaman dengan mendiang Maradona. Tepatnya saat masih menjadi pelatih AC Milan dan Maradona menjadi andalan lini serang Napoli.

 

Dan menurut Sacchi, cara ‘jadul’ ini bisa diterapkan di Prancis untuk mengalahkan Lionel Messi.

“Ada tiga cara. Yang pertama adalah mengontrol bola, jadi sebelumnya Diego tidak bisa mengontrolnya,” kata Sacchi, dilansir situs sepakbola Italia.

 

“Yang kedua menerapkan garis pertahanan yang tinggi, sehingga Diego tidak bisa mendapatkan bola,” sambung pria yang pernah melatih timnas Italia itu.

 

Ketiga: Jika Diego menguasai bola, kami akan menghadapinya sebagai satu kesatuan. Sama untuk Messi dan (Kylian) Mbappe, dua peristiwa (sepak bola).

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/piala-dunia-2022/2022/12/17/final-piala-dunia-2022-prancis-bisa-coba-3-cara-lawas-legenda-ac-milan-hentikan-messi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2