ESports Indonesia Masuk Peringkat Top Dunia, Misi Besar PB ESI Dukung Atlet

ESports Indonesia Masuk Peringkat Top Dunia, Misi Besar PB ESI Dukung Atlet

Dunia-Ilmu.com – Atlet esports Indonesia terdaftar untuk mengikuti event internasional, termasuk event yang baru-baru ini diadakan di Bali, Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championship 2022. 

 

Sejumlah kesuksesan telah digaungkan, menjadikan Indonesia sebagai bintang esports dunia.

 

Hal ini akan mengangkat atlet Indonesia ke barisan teratas.

 

Dia dipuji oleh berbagai badan, termasuk Badan Eksekutif eSports Indonesia (PB ESI).

 

Dukungan yang diberikan oleh PB ESI menimbulkan semangat para atlet untuk meraih prestasi.

 

Ketua PB ESI Budi Gunawan mengaku bangga dengan prestasi para atlet Indonesia.

 

Pasalnya seluruh atlet esports Indonesia telah meraih banyak prestasi di kejuaraan dunia esports outdoor terbesar dunia, Indonesia eSports Summit: Bali 14th World Esports Championship 2022.

 

“Kami semua sangat bangga dengan nama PB ECE, sulit diungkapkan dengan kata-kata. Ini prestasi yang sangat membanggakan,” ujar Budi Gunawan.

 

Baca juga: Timnas Indonesia menjadi juara umum IESF WEC 2022 di Bali dengan meraih 3 emas dan satu perunggu.

 

Dengan segala keberhasilan yang diraih, Ketum PB ESI menegaskan para atlet eSports Indonesia benar-benar dapat memanfaatkan seluruh ekosistem yang dibangun dengan profesionalisme tinggi.

 

Menurut Budi Gunawan, semua pencapaian tersebut tidak terlepas dari latihan yang kuat dan komitmen yang terus menerus dari semua pihak untuk memberikan pelayanan terbaik bagi negara.

 

“Keberhasilan yang diraih di Bali (IESF 14th WEC Bali 2022) menunjukkan bahwa para atlet ekspor Indonesia telah mampu menggunakan ekosistem yang kita bangun dengan keikhlasan, profesionalisme dan inovasi. Ini merupakan hasil dari latihan yang kuat dan komitmen untuk memberikan performa yang unggul bagi dunia reputasi negara,” katanya.

 

Pada kesempatan yang sama, PB ESI Ketum Budi Gunawan menjelaskan misi besar PB ESI yaitu mendorong ekosistem esports Indonesia untuk memimpin dan menjadi barometer olahraga elektronik di Asia.

 

“Misi kami adalah mendorong pertumbuhan esports di tanah air dengan menjadikan Indonesia setidaknya hub esports paling aktif dan menarik di Asia,” katanya.

 

Selain itu, Buddy Gunawan Kepala BIN menjelaskan betapa kuatnya komitmen seluruh insan PB ESI terhadap ekosistem ekspor Indonesia.

 

Menurutnya, PB ESI pasti akan membantu perkembangan eSports di tanah air karena eSports akan membawa banyak manfaat bagi generasi muda.

 

Olahraga juga dapat mendukung pengembangan potensi ekonomi, sosial dan budaya.

 

“PB ESI ingin memastikan bahwa perkembangan eSports di Indonesia tidak hanya berupa gaming saja, tetapi harus dikembangkan agar memiliki banyak manfaat lain untuk melatih generasi muda.

 

“Dari sisi permainan, e-sport digunakan untuk mengembangkan potensi anak muda menjadi generasi yang lebih baik. Kami bertujuan untuk menjadi olahraga baru yang berkembang pesat dengan potensi ekonomi, sosial dan budaya yang besar di cabang olahraga yang sama. ,” dia berkata. Sobat Gunawan.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/e-sport/2022/12/14/esports-indonesia-masuk-klasemen-atas-dunia-misi-besar-pb-esi-dukung-atlet

Lebih baru Lebih lama