Elon Musk menjual 22 juta saham Tesla seharga $3,6 miliar

Elon Musk menjual 22 juta saham Tesla seharga $3,6 miliar

Dunia-Ilmu.com, Austin – CEO Tesla Inc. Elon Musk menjual hampir 22 juta saham di Tesla seharga $3,6 miliar.

 

Menurut pengajuan ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) pada Rabu (14/12/2022) malam, transaksi tersebut berlangsung antara 12 dan 14 November pekan ini.

 

Awal tahun ini, Elon Musk mengatakan kepada jutaan pengikutnya di Twitter bahwa dia tidak memiliki rencana untuk menjual Tesla “setelah 28 April”, merujuk pada tanggal dia menjual pembuat mobil listrik tersebut seharga $8 miliar.

 

Musk telah menjual 94.202.321 saham sepanjang tahun ini dengan harga rata-rata $243,46 per saham, untuk penjualan sebelum pajak sebesar $22,93 miliar, menurut firma riset keuangan Veritidata.

 

Dalam email Rabu, direktur riset Veritidata Ben Silverman memperingatkan pemegang saham Tesla untuk memperhatikan tindakan Musk.

 

“Penjualan Musk sebelumnya dijadwalkan hingga November 2021, jadi pemegang saham Tesla harus memperhatikan tindakan Musk, bukan kata-katanya – atau terkait penjualan baru-baru ini,” tulisnya.

 

Namun, setelah miliarder itu setuju untuk membeli Twitter dalam kesepakatan senilai $44 miliar, mereka mulai menjual beberapa kepemilikan besar mereka di Tesla.

 

Baca juga: Setelah Elon Musk mengambil alih Twitter, harga saham Tesla turun hingga 28 persen

 

Akuisisi ditutup pada akhir Oktober. Musk yang menjabat sebagai CEO perusahaan pesawat ulang-alik SpaceX langsung mengangkat dirinya sendiri sebagai CEO perusahaan media sosial tersebut.

 

Saham Tesla telah jatuh tahun ini, dan semakin jatuh sejak Mook mengambil alih Twitter.

 

Baca juga: Saham Tesla goyah, Kekayaan Bersih Elon Musk Turun Di Bawah $200 Miliar 

 

Saham Tesla ditutup naik 2,6 persen menjadi $156,80 pada hari Rabu, mengurangi nilai pasar perusahaan menjadi $495 miliar. Saham Tesla turun 55 persen dalam perdagangan pada hari Rabu.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/techno/2022/12/15/elon-musk-jual-22-juta-saham-tesla-senilai-36-miliar-dolar-as

Lebih baru Lebih lama