Daftar Pembeli Bus PO Chassis Premium Volvo B11R Euro V dan B8R Euro V Batch I Terjual!

Daftar Pembeli Bus PO Chassis Premium Volvo B11R Euro V dan B8R Euro V Batch I Terjual!

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Volvo Buses malam ini secara resmi meluncurkan dua sasis bus, masing-masing Volvo B11R EuroV dan B8R EuroV, untuk segmen angkutan utama di Indonesia.

 

Acara tersebut dihadiri sejumlah pengusaha industri karoseri bus dan otomotif di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin, 19 Desember 2022.

 

Kedua sasis bus tersebut dirakit secara lokal oleh CKD atau dibongkar seluruhnya di Indonesia oleh PT National Assembler di Jakarta Indomobil Group.

 

Pada tahap awal, tujuh sasis bus Volvo B11R EuroV dan B8R EuroV dirakit dan dipasarkan serta dijual kepada pengusaha transportasi yaitu perusahaan bus. [PO] Di Indonesia.

 

Menanggapi pertanyaan dari Tribun News, Chief Operating Officer PT Indotruck Utama Eka Lovian mengatakan, “Kami telah mengumpulkan tujuh unit untuk Batch I dan semuanya telah terjual. Pembelinya adalah beberapa PO bus dan beberapa perusahaan pertambangan.” Acara peluncuran, Senin malam.

 

Eka menjelaskan, PO bus PT Gunung Harta Transport Solutions dan PO Rosalia Indah yang membeli sasis Volvo B11R Euro V termasuk pengguna setia.

 

Pihaknya saat ini tengah merakit sasis bus Volvo B11R Euro V dan B8R Euro V Batch II yang dalam waktu dekat akan dirakit secara utuh di Pusat Perakitan Kolektor Nasional PT Indomobil Group PT di Jakarta. Kelas atau CKD, dengan komponen yang diimpor dari pabrik Volvo Swedia.

 

Beberapa komponen seperti ban dan aki untuk kedua jenis sasis bus tersebut menggunakan komponen lokal.

 

Pembeli dan pesanan ICA secara keseluruhan untuk Chassis Bus Volvo B11R Euro V 6×2 dan B8R Euro V 4×2 adalah PO Rosalia Indah, PT Gunung Harta Transport Solutions. [GHTS], PO Gunung Harta, Denpasar; PO Pandawa, PO Bejeu [Jepara]PO Borlindo di Sulawesi, PO EPA Star di Palembang dan masih banyak PO lainnya.

 

“Ada beberapa perusahaan tambang yang bukan merupakan perusahaan bus charter, seperti Bayan Resources dan Aman Mining,” kata Eka Lovian.

 

Baca juga: Volvo Trucks telah meluncurkan tiga model truk tugas berat elektrik: FH, FM, dan FMX.

 

Konsumsi bahan bakar lebih irit

 

Sasis bus Volvo Euro V sendiri telah diproduksi oleh Volvo Group dan dipasarkan ke pasar dunia selama 17 tahun.

 

Secara umum, bus Volvo bermesin Euro V memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dibandingkan dengan bus Volvo versi setara Euro III yang beredar di Indonesia saat ini.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/12/19/daftar-po-bus-pembeli-sasis-premium-volvo-b11r-euro-v-dan-b8r-euro-v-batch-i-sold-out

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2