Berikut kronologi dugaan ancaman Ketua KPU Hasim Asiari versi Golden Lady Hassanani.

Berikut kronologi dugaan ancaman Ketua KPU Hasim Asiari versi Golden Lady Hassanani.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Jaksa Farhat Abbas Ketua Umum Partai Republik membeberkan kronologi ancaman yang diterima kliennya.

 

Hasnani atau Perempuan Emas diketahui telah mengedarkan video yang menjelaskan pernyataannya sebelumnya terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasim Asiari. 

 

Dalam video berdurasi dua menit 17 detik itu, Hasnani menyebut tudingan asusila Hasim terhadapnya tidak benar.

 

Farahat langsung menegaskan bahwa video itu dibuat Hasnani di bawah ancaman Hasim.

 

Alasannya adalah agar wanita emas itu diam dan mencegah penyebaran dugaan asusila. 

 

Garis waktu seri dimulai pada 6 November 2022. Hasnani menandatangani surat kuasa khusus bagi Farahat Hasim untuk melaporkan pelecehan seksual dan pemerkosaan kepada Panitia Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) dan polisi.

 

Lalu, di Pada 16 November 2022, Farhat memanggil 1 Hasyim untuk menyelidiki tuduhan pelecehan dan pemerkosaan Hasnani. Namun, Hasim dan pengacaranya mengabaikan surat itu. 

 

Surat panggilan dikirim lagi pada 21 November 2022 dan 24 November 2022. Tapi hasil Farhat tetap sama. Tidak ada Jawaban.

 

Menurut Farhat, di sela-sela panggilan itu, Hasim Hasneni mengancam Hasim dengan mengatakan jika dia tetap melaporkan Hasim ke DKPP dan polisi, dia akan menghadapi tuntutan yang lebih berat.

 

Baca juga: Farhat Abbas menuntut penyelidikan penuh atas tuduhan penganiayaan yang dilakukan Ketua KPU Gold Seth Hasnani

 

“Hassim Asiari mengancam hukuman dalam kasus saya akan diperberat jika pengacara saudara saya Brian Gautama tidak membatalkan surat kuasa khusus saudara Farhat Abbas,” kata Hasnani dalam kronologi yang diberikan Farhat kepada awak media, Senin (26/12). /2022). 

 

Kemudian pada 21 November 2022, karena intimidasi, tekanan dan ancaman, Hasnani menandatangani pencabutan surat kuasa khusus untuk Farhat, yang menyatakan bahwa surat kuasa telah dicabut.

 

Karena itu, pada 11 Desember 2022, di Rutan Salemba, Kejaksaan Agung RI, Hasnani mengaku dipaksa membuat video dan menandatangani surat keterangan penjelas pada 18 November 2022.

 

Diketahui, Gerakan Genosida Politisi (GMPG) yang beranggotakan 9 partai yang sebelumnya tidak berhak mengikuti pemilu 2024, telah dilaporkan KPU RI Hasim Asiari ke Panitia Penyelenggara Pemilu (DKPP).

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/12/26/berikut-kronologi-dugaan-ancaman-ketua-kpu-hasyim-asyari-versi-hasnaeni-wanita-emas

Lebih baru Lebih lama