Asal Kopi -->

Iklan Semua Halaman

Follow Us

Asal Kopi

Aspiadi
Rabu, Desember 21, 2022
Asal  Kopi

 Sejarah Pembuatan Kopi 


Mesin kopi memiliki sejarah yang panjang dan beragam. Mesin kopi pertama ditemukan di dekat Dusseldorf pada awal abad ke-19 oleh penemu Jerman Franz Xaver. 

Dijuluki "Dripolator", mesin ini bekerja dengan meneteskan air panas ke biji kopi bubuk. Kopi kemudian dikumpulkan dalam pot di bawah ini. 


Sejarah kopi melibatkan kontroversi penting lainnya, seperti bagaimana dan di mana ampas kopi dibuat; Contoh lain dari gairah untuk kopi. 

Debat intelektual ini sangat cocok untuk minuman yang dikenal memicu ide-ide provokatif. Sejarah kafe sebagai tempat pertukaran ide dan dialog politik secara bebas di Kesultanan Utsmaniyah pada abad ke-16 didokumentasikan dengan baik. 


 Kopi terbuat dari apa? 

Asal  Kopi

 


Kopi, minuman yang dibuat dari biji tanaman kopi hijau tropis asli Afrika yang dipanggang dan digiling. Kopi adalah salah satu dari tiga minuman paling populer di dunia (setelah air dan teh) dan salah satu komoditas internasional yang paling menguntungkan. 

Meskipun kopi adalah dasar dari minuman yang tak terhitung jumlahnya, popularitasnya sebagian besar disebabkan oleh efek menyegarkan dari alkaloid kopi, kafein. 


Budidaya kopi 


 Produksi kopi yaitu budidaya tanaman kopi, terutama dilakukan di perusahaan komersial besar. Dua jenis utama tanaman kopi (Coffea arabica dan C. canephora; Rubiaceae) adalah semak cemara tropis atau pohon kecil asli Afrika. 

Mereka ditanam untuk bijinya atau bijinya yang dipanggang, digiling dan dijual untuk membuat kopi. Artikel ini menjelaskan penanaman pohon kopi serta pemanenan dan  pengolahan biji kopi. Lihat minuman di bawah Kopi. Lihat juga pemanggangan kopi; sejarah kopi.